Latest Updates

Sayuran yang baik untuk kesehatan

Manfaat atau khasiat sayuran untuk kesehatan memang sudah diketahui oleh banyak orang. Sayuran dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh kita akan berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat penting dalam menjaga kondisi tubuh. Namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua sayuran memiliki manfaat yang optimal dalam menjaga kondisi tubuh kita, ada beberapa jenis sayuran yang baik untuk kesehatan yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Sayuran yang baik untuk kesehatan
Jasmina / getty images

Ada beberapa jenis sayuran yang baik untuk kesehatan dan jika kita mau mengkonsumsinya secara teratur akan dapat menjaga kondisi tubuh serta meningkatkan kesehatan kita. Beberapa jenis sayuran tersebut adalah :

Kubis
Kubis merupakan salah satu sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana tidak, dengan kandungan vitamin A yang ada dalam sayuran ini akan dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan mata dan kulit kita. Selain itu kubis juga dipercaya mampu menjaga kesehatan perut, paru-paru dan mencegah datangnya kanker prostat. Kandungan yodium dalam kubisa juga sangat bermanfaat untuk memperkuat otot kita.

Brokoli
Bagi kita yang memiliki masalah dengan penyakit anemia, brokoli bisa menjadi salah satu solusi yang sangat tepat. Dengan kandungan zat besi yang cukup baik dalam sayuran ini akan sangat bermanfaat dalam pembentukan sel-sel darah merah. Agar kita dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari brokoli, hendaknya dalam memasaknya adalah dengan cara dikukus agar kandungan nutrisinya tidak hilang.

Kecambah
Banyak yang belum mengetahui bahwa kecambah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Salah satunya adlah vitamin C, kecambah dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita akan vitamin C sebanyak 3/4 dari total asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu kecambah juga kaya akan Vitamin A, B, E, kalium, kalsium dan juga zat besi.

Selada
Selada juga memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan kita. Namun tidak semua jenis selada memiliki manfaat yang maksimal dalam menjaga kesehatan kita, selada jenis Romaine lettuce dipercaya memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan selada jenis lainnya.

Bayam
Nah, jenis sayuran yang satu ini memang sudah sangat familiar ditelinga kita. Begitupun manfaat kesehatan dari sayur ini, sayur bayam memiliki banyak kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh kita. Salah satu kandungan nutrisi dari bayam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah karotenoid. Perlu kita ketahui bahwa karotenoid disinyalir dapat mencegah datangnya berbagai macam jenis penyakit kanker.

Demikian beberapa jenis sayuran yang baik untuk kesehatan. Jika ingin mengetahui jenis sayuran lain yang juga tidak kalah besar manfaatnya bagi kesehatan, silahkan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat ..........

0 Response to "Sayuran yang baik untuk kesehatan"

Posting Komentar