Latest Updates

Manfaat biji delima untuk kesehatan

Buah delima adalah salah satu buah yang memiliki bentuk yang cukup cantik, hampir semua orang yang telah melihat buah delima ini merasa tertarik untuk menikmatinya. Namun tak jarang pula orang yang kurang begitu suka dengan buah delima ini dengan alasan buah delima terlalu banyak bijinya. Kebanyakan orang merasa khawatir tentang aman atau tidknya biji buah delima untuk dimakan? Jawabannya adalah "aman", bahkan biji buah delima disinyalir sangat baik untuk kesehatan kita. Ada Banyak manfaat biji delima untuk kesehatan yang bisa kita rasakan jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat biji delima untuk kesehatan
Mitch Hrdlicka / getty images

Mari kita bahas beberapa manfaat biji delima untuk kesehatan :

Buah delima memang memiliki daging yang tipis, sebagian besar kandungan kesehatan dari buah delima terletak pada bijinya. Biji delima yang tidak terlalu disukai oleh kebanyakan orang dengan berbagai alasan ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan lho. Salah satu zat penting dalam biji delima adalah omega 3 yang sangat bermanfaat bagi perkembangan otak, khususnya pada mas anak-anak.

Biji delima juga kaya akan berbagai macam vitamin seperti : serat, polifenol, vitamin dan mineral. Kandungan serat yang banyak terdapat dalam biji delima sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kita. Menurut para ahli gizi, satu cangkir buah delima memiliki kandungan karbohidrat sekitar 16 gr, serat sehat sekitar 3.5 gr dan 0 lemak, dengan demikian telah jelas bahwa biji buah delima baik untuk kesehatan.

Dengan kandungan vitamin C yang cukup besar ( mampu memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh kita sebesar 10%), sangat cocok jika kita mengkonsumsi biji buah delima demi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Perlu diketahui bahwa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan tubuh kita rentan terkena berbagai macam penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit serius.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat biji delima untuk kesehatan. Nah, jika menginginkan informasi lebih lengkap tentang biji buah delima untuk kesehatan, silahkan berkonsultasi dengan pakar gizi atau dokter terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat ...................

0 Response to "Manfaat biji delima untuk kesehatan"

Posting Komentar