Latest Updates

Manfaat bawang putih untuk kesehatan

Jika ada yang bertanya tentang bawang putih, sudah pasti hal pertama yang kita pikirkan adalah dapur. Mengapa dapur? Ya.. pemikiran tersebut sangat wajar, mengingat bahwa bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang cukup penting dan harus ada di dapur. Namun apakah manfaat bawang putih hanya sekedar sebagai bumbu dapur? Ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang cukup penting untuk kesehatan lho, ada banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan yang bisa kita rasakan jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat bawang putih untuk kesehatan
Robert Daly / getty images

Berikut ini ada beberapa diantara sekian banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan kita, yakni :

Pencegah kanker
Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa bawang putih sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit kanker. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup baik. Selain itu bagi kita yang merupakan perokok berat, kita juga dapat memanfaatkan bawang putih (dengan cara mengunyahnya) untuk meminimalkan resiko serangan kanker.

Mengobati radang tenggorokan
Saat tenggorokan kita terasa sakit disertai gejala demam, nah ini adalah tanda bahwa kita sedang mengalami radang tenggorokan. Kita dapat mengobati radang tenggorokan ini dengan mengunyah bawang putih. Zat anti-peradangan dalam bawang putih inilah yang membantu kita untuk mengobati radang tenggorokan.

Baik untuk rambut
Bawang putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan Allicin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan kandungan zat anti-oksidan yang banyak terdapat dalam bawang putih menjadikannya sangat baik untuk meningkatkan sistem imin manusia.

Mencegah penuaan dini
Anti-oksidan dalam bawang putih juga dipercaya mampu mencegah penuaan dini.

Pertolongan pertama pada penderita keracunan
Mereka yang mengalami keracunan merkuri ataupun arsenik juga dapat ditolong dengan mengunyah bawang putih mentah. Namun perlu diingat bahwa ini adalah pertolongan pertama dan BUKAN OBAT UNTUK KERACUNAN. Untuk informasi lebih lanjut atau kebenaran tentang manfaat bawang putih untuk pertolongan pertama penderita keracunan, silahkan berkonsultasi dengan dokter.

Demikian beberapa diantara sekian banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan yang perlu kita ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua ................

0 Response to "Manfaat bawang putih untuk kesehatan"

Posting Komentar