Latest Updates

Cara mencegah kerusakan gigi

Pembaca artikel yang berjudul  cara mencegah kerusakan gigi, banyak orang yang menanggap susu merupakan salah satu penyebab kerusakan pada gigi sehingga banyak yang menghindari untuk mengkonsumsi susu pada pagi hari. Namun ini adalah anggapan yang kurang benar, pada kenyataannya justru susu dapat mencegah kerusakan gigi.

Cara mencegah kerusakan gigi
George Doyle / Getty Images

Salah satu penyebab susu "dituduh" sebagai penyebab kerusakan gigi mungkin karena rasa manis yang ada pada susu. Memang benar jika makanan manis dapat menyebabkan kerusakan gigi. Tapi makanan yang dimaksud disini adalah makanan manis dari bahan dasar tepung, bukan susu.

Mengkonsumsi makanan manis setelah sarapan pagi dapat meningkatkan produksi asam yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan gigi. Kabar baiknya adalah : Dengan mengkonsumsi susu setelah sarapan pagi disinyalir dapat mencegah pembentukan asam dan dengan kata lain susu dapat mencegah kerusakan gigi.

Jika masih kurang percaya bahwa  cara mencegah kerusakan gigi adalah dengan susu, mari kita lihat hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Illinois di Chicago College of Dentistry :
  • Sarapan pagi dengan makanan manis berbahan dasar tepung dapat meningkatkan pembentukan plak pada permukaan gigi dan pembentukan asam yang berlebih.
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat hingga 4 kali dalam sehari juga meningkatkan resiko kerusakan gigi, karena karbohidrat juga memiliki kandungan gula.
  • Mengkonsumsi susu setelah sarapan pagi dapat mencegah pembentukan plak dan asam pada gigi sehingga dapat mencegah kerusakan gigi.
  • Menambahkan gula pada saat mengkonsumsi susu dapat membuat gigi berlubang ataupun kerusakan gigi lainnya.
Kesimpulannya adalah : Menambahkan gula pada susu yang kita konsumsi dapat menimbulkan kerusakan gigi. Jadi, yang menyebabkan susu merusak gigi adalah tambahan gula yang dicampurkan pada susu sebelum kita konsumsi.

Demikian pembahasan artikel yang berjudul  cara mencegah kerusakan gigi ini, semoga dapat bermanfaat.......

0 Response to "Cara mencegah kerusakan gigi"

Posting Komentar