Latest Updates

Manfaat kesehatan dari buah sirsak

Sirsak adalah adalah salah satu buah yang cukup familiar ditelinga kita. Buah ini kaya akan rasa, dengan perpaduan rasa yang cukup menarik, tidak heran jika buah sirsak begitu banyak digemari. Perlu kita ketahui juga bahwa disamping memiliki rasa yang lezat, buah ini juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan. Ada banyak manfaat kesehatan dari buah sirsak yang dapat kita rasakan jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat kesehatan dari buah sirsak
Burke/Triolo Productions - getty images

Beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari buah sirsak tersebut antara lain :

Melancarkan pencernaan
Buah sirsak memiliki kandungan serat yang cukup baik sehingga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan. Selain itu buah sirsak juga sangat bermanfaat untuk membantu mengontrol kadar kolesterol.

Kaya akan karbohidrat
Seperti yang telah kita ketahui bahwa karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi energi. 1 cangkir buah sirsak memiliki kandungan karbohidrat sekitar 38 gr dan kabar baiknya adalah karbohidrat yang ditemukan dalam buah sirsak ini jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan karbohidrat dari bahan makanan lainnya.

Kaya akan kalium
Buah sirsak dapat meningkatkan produksi kalium dalam tubuh kita. Zat kalium sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu pembentukan otot dan mengatur tekanan darah.

Kaya akan vitamin C
Rasa masam yang ada dalam buah sirsak, menunjukan bahwa buah ini memiliki kandungan vitamin C. Buah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin C, perlu diketahui bahwa wanita dewasa membutuhkan sekitar 75 gr dan pria sekitar 90 gr atas vitamin C. Dengan kandungan vitamin C dalam buah sirsak sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mencegah dehidrasi
Tubuh kita sangat membutuhkan air, kekurangan air pada tubuh akan dapat mengakibatkan dehidrasi. Orang dewasa memerlukan 8 sampai 9 gelas air per hari. Kabar baiknya adalah secangkir sirsak mampu membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan air sekitar 183 gram air.

Demikian beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari buah sirsak. Jika ingin mengetahui manfaat sirsak secara detail, silahkan berkonsultasi dengan ahli gizi / dokter terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat ......................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari buah sirsak"

Posting Komentar