Latest Updates

Manfaat kesehatan dari jambu air

Salah satu jenis buah-buahan yang sangat banyak diminati orang, khususnya pada musim panas adalah jambu air. Ditengah suasana yang panas, akan sangat cocok jika kita mengkonsumsi makanan yang segar-segar. Dengan mengkonsumsi jambu air pada saat suasana panas, akan membuat tenggorokan kita terasa begitu dimanjakan. Kita juga bisa menggunakan jambu air untuk campuran rujak, hemmm.. sudah terbayang kan betapa lezatnya rujak jambu air. Kabar baiknya adalah selain cocok dikonsumsi pada saat musim panas, jambu air juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat kesehatan dari jambu air yang bisa kita dapatkan.

Manfaat kesehatan dari jambu air
ONOKY - Eric Audras / getty images

Beberapa manfaat kesehatan dari jambu air tersebut diantaranya adalah :

Mencegah dehidrasi
Saat suasana sedang panas, sangat besar kemungkinan tubuh kita terkena dehidrasi. Nah, jika tubuh kita terkena dehidrasi maka kinerja organ tubuh pun akan dapat terganggu. Untuk mencegah dehidrasi, kita dapat menggunakan jasa dari buah jambu air. Perlu kita ketahui bahwa dalam 100 gr buah jambu air memiliki kandungan sekitar 93gr cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Baik untuk kesehatan mata
Mengkonsumsi buah jambu air sangat bagus untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan jambu air memiliki kandungan vitamin A yang cukup bagus. Selain itu asupan vitamin A yang cukup juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja sel darah putih, dimana sel darah putih sangat besar manfaatnya dalam pembentukan zat antivirus.

Kaya akan vitamin C
Jambu air juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik, dalam setiap 100gr jambu air memiliki kandungan vitamin C sekitar 22mg. Kandungan vitamin C dalam jambu air hampir sama dengan kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk mandarin.

Vitamin C sangat dibutuhkan tubuh manusia untuk membentuk dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C ini memiliki sifat "menyimpan air", sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap sehat, lembab dan bercahaya.

Tips : Jambu air adalah salah satu jenis buah yang mudah busuk, untuk itulah sebaiknya dalam membeli buah ini tidak perlu dalam jumlah yang berlebihan. Belilah sesuai dengan kebutuhan dan juga jangan membeli buah jambu air yang sudah terlalu masak.

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari jambu air yang perlu kita ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat kesehatan dari jambu air"

Posting Komentar