Latest Updates

Manfaat kesehatan dari kubis

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini, ya.. dia adalah kubis. Sayur kubis hampir dapat selalu kita temukan di dalam lemari es dapur, hal ini sangat wajar mengingat kubis adalah salah satu sayuran yang dapat diolah menjadi makanan lezat. Kubis yang masih mentah pun dapat kita gunakan sebagai lalapan sambal, hemmmm... sangat nikmat sekali. Namun dibalik itu semua ternyata kubis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Ada banyak manfaat kesehatan dari kubis yang dapat kita rasakan jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat kesehatan dari kubis
Martin Barraud / getty images

Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan dari kubis yang perlu kita ketahui, yakni :

Otak yang sehat
Dengan kandungan yodium yang cukup besar, membuat kubis begitu bermanfaat untuk kesehatan otak kita. Yodium diperlukan otak untuk meningkatkan kinerja sistem saraf otak, bahkan kubis juga dipercaya mampu mencegah datangnya penyakit Alzheimer.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kubis sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, hal ini dikarenakan kubis memiliki kandungan vitamin C yang baik. Bahkan kandungan vitamin C dalam sayuran kubis lebih baik jika dibandingkan dengan kandungan vitamin C dalam buah jeruk. Nah, dengan kandungan vitamin C yang terkandung dalam sayuran kubis ini dapat menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kesehatan.

Kaya akan serat
Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan kita. Perlu kita ketahui bahwa kekurangan serat dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit, sakit perut (maag) dan juga penuaan dini.

Mempercepat penyembuhan luka
Mengkonsumsi sayur kubis secara teratur dapat bermanfaat dalam proses penyembuhan luka dan juga pencegahan infeksi pada luka. Mengapa kubis bisa begitu bermanfaat untuk membantu dan mempercepat penyembuhan luka? Hal ini dikarenakan kubis memiliki kandungan sulfur yang cukup baik, sulfur sangat bermanfaat untuk melawan perkembangan bakteri yang merupakan penyebab infeksi pada luka.

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari kubis yang perlu kita ketahui. Jika kita mencari bahan makanan yang mampu untuk menunjang kesehatan kita, maka sayur kubis adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.

Semoga artikel ini bermanfaat .....................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari kubis"

Posting Komentar