Latest Updates

Manfaat kesehatan dari jambu biji

Jambu biji adalah salah satu buah yang dapat dengan mudah kita temukan disekitar rumah. Buah ini juga sangat populer karena dapat tumbuh dan berbuah hampir disemua tempat dengan kondisi alam yang berbeda-beda. Dengan rasa yang manis bercampur masam membuat jambu biji sangat disukai oleh banyak orang. Perlu kita tahu juga bahwa selain memiliki rasa yang unik dan lezat, jambu biji juga sangat bermanfaat untuk kesehatan lho. Kita akan dapat merasakan manfaat kesehatan dari jambu biji jika mau mengkonsumsinya secara taratur.

Manfaat kesehatan dari jambu biji
 Image Source / getty images

Beberapa manfaat kesehatan dari jambu biji yang dapat kita rasakan, antara lain :

Mencegah kanker
Dengan kandungan zat antioksidan (kalium, likopen dll) membuat jambu biji sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit kanker. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh USDA - United State Department of Agriculture, mengkonsumsi jambu biji secara teratur disinyalir dapat menurunkan kemungkinan untuk terkena penyakit kanker sebesar 15%.

Manfaat untuk kulit
Dengan kandungan beberapa vitamin penting seperti vitamin A, C dan E membuat jambu biji ini sangat bermanfaat untuk kulit. Perlu kita ketahui bahwa beberapa vitamin penting tersebut sangat berperan penting dalam perawatan dan peremajaan kulit kita. Dengan mengkonsumsi jambu biji, impian untuk memperoleh kulit yang sehat dan cantik akan semakin dekat.

Obat flu
Salah satu penyebab penyakit flu adalah karena kekebalan tubuh kita berkurang dan salah satu yang menyebabkan berkurangnya kekebalan tubuh adalah kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh. Kabar baiknya adalah bahwa jambu biji ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik, bahkan 4 x lebih baik jika dibandingkan dengan kandungan vitamin C dalam jeruk nipis.

Obat untuk sembelit
Penyakit sembelit disebabkan karena tubuh kita kekurangan serat. Salah satu makanan yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian tubuh adalah jambu biji. Dengan mengkonsumsi jambu biji secara teratur akan dapat memenuhi kebutuhan harian serat kita sehingga akan dapat meminimalisir kemungkinan untuk terkena gangguan pencernaan.

Melancarkan peredaran darah
Dengan kandungan vitamin B3 dalam jambu biji, membuat buah ini sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah kita. Selain itu kandungan vitamin B6 dalam jambu biji juga sangat berguna untuk meningkatkan beberapa fungsi saraf pada otak manusia.

Demikian beberapa manfaat kesehatan dari jambu biji yang bisa kita peroleh. Jika ingin mengetahui manfaat lain dari jambu biji, silahkan untuk berkonsultasi dengan ahli nutrisi atau dokter terdekat.

Tips : Biji dalam buah jambu dapat menyebabkan usus buntu, untuk itulah sebaiknya kita mengkonsumsi jambu biji dalam bentuk jus agar memperoleh manfaat yang maksimal.

0 Response to "Manfaat kesehatan dari jambu biji"

Posting Komentar