Latest Updates

Khasiat luar biasa dari jambu air

Jambu air.... hemmm mendengar namanya saja sudah bisa kita bayangkan betapa segarnya jambu air ini. Dengan perpaduan rasa asam manis dan kandungan air yang segar membuat jambu air ini banyak digemari, terutama saat musim panas. Jambu air ini nikmat dikonsumsi baik dalam bentuk buah langsung ataupun dibuat sebagai campuran rujak.


Selain memiliki rasa yang segar dan lezat, jambu air juga bermanfaat untuk kesehatan. Lebih tepatnya lagi seluruh bagian dari pohon jambu air ini juga bisa kita manfaatkan untuk kesehatan, mulai dari akar hingga biji buahnya.

Buah
Buahnya memiliki rasa asam manis dan kaya akan kandungan air yang kaya akan vitamin C alami. Dengan kandungan vitamin C yang cukup baik, membuat jambu air ini dapat menunjang sistem kekebalan tubuh sehingga kita akan terlindungi dari berbagai macam virus dan bakteri. Selain itu, kandungan serat yang ada dalam jambu air sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan pencernaan.

Biji
Biji buah jambu air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diare dan menurunkan demam. Perlu diketahui bahwa kandungan zat dalam biji mengandung zat sejenis yang biasa dipakai sebagai anestesi.

Bunga dan Daun
Daun jambu air divcampur dengan bunga jambu air kemudian ditumbuk halus, dipercaya mampu menyembuhkan penyakit cacar air.

Kayu
Jika kayu / batang dari jambu air ini diolah dengan tepat, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit pernafasan.

Akar
Sejak zaman nenek moyang, akar jambu air sering digunakan untuk meredakan gejala epilepsi (ayan).

Bagaimana, sangat sempurna bukan? Mulai dari akar sampai buahnya pun dapat bermanfaat untuk kesehatan.

0 Response to "Khasiat luar biasa dari jambu air"

Posting Komentar