Latest Updates

Manfaat minum air kelapa muda

Buah kelapa adalah salah satu buah tropis yang sangat digemari oleh banyak orang karena buah ini dapat kita manfaatkan untuk berbagai hal. Saat buah kelapa masih muda, dagingnya begitu nikmat untuk dijadikan campuran es. Demikian juga saat buah kelapa sudah tua, buah ini juga masih dapat kita manfaatkan, salah satunya adalah sebagai santan. Selain dagingnya yang sangat bermanfaat, air kelapa juga sangat bermanfaat lho. Ada banyak manfaat minum air kelapa muda yang dapat kita rasakan, jika kita mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat minum air kelapa muda
Jamie Grill / getty images

Beberapa diantara sekian banyak manfaat minum air kelapa muda tersebut antara lain :

Mencegah dehidrasi
Saat sedang hamil, wanita lebih berkemungkinan untuk terkena dehidrasi. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa muda agar terhindar dari dehidrasi. Ada banyak kandungan zat penting dalam air kelapa ini, diantaranya adalah berbagai macam jenis zat elektrolit dan vitamin serta mineral.

Fungsi detoksifikasi
Umumnya ibu hamil sering mengalami infeksi pada saluran kemih. Kabar baiknya adalah bahwa air kelapa muda dapat berfungsi sebagai pencegah serta obat bagi infeksi tersebut. Air kelapa muda juga dapat membantu untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh manusia.

Melawan penyakit
Air kelapa muda memiliki kandungan asam lauric yang berfungsi sebagai zat anti virus dan anti racun. Berita baiknya adalah kandungan asam lauric dalam air kelapa muda sama besarnya dengan ASI. Dengan kata lain, air kelapa muda sangat baik bagi ibu hamil dan janin.

Manambah kadar HDL
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa air kelapa muda dapat membantu menaikan kadar kolesterol baik (HDL) dan juga tidak mengandung lemak. Oleh sebab itu air kelapa muda tidak akan menyebabkan kegemukan.

Mengobati kram kaki
Sudah menjadi rahasia umum bahwa ibu hamil banyak
yang mengalami keluhan kram pada kaki. Keluhan kram kaki pada ibu hamil tersebut dapat diatasi dengan memenuhi pasokan kalium pada tubuh. Perlu diketahui bahwa ibu hamil membutuhkan sekitar 4.700 mg kalium dan kita dapat memperoleh pasokan kalium tersebut dari mengkonsumsi air kelapa muda.

Demikian beberapa manfaat minum air kelapa muda bagi ibu-ibu hamil. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang manfaat air kelapa muda, silahkan berkonsultasi dengan dokter. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat minum air kelapa muda"

Posting Komentar