Latest Updates

Manfaat air kelapa

Air merupakan salah satu komponen penting yang sangat diperlukan oleh tubuh agar dapat menjalankan metabolisme dengan baik. Salah satu sumber cairan yang baik adalah dari air kelapa, karena air kelapa banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain memiliki rasa yang segar, air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk keehatan kita. Ada banyak manfaat air kelapa yang bisa dirasakan jika kita mau mengkonsumsinya.

Manfaat air kelapa
Carol Castro / getty images

Beberapa diantara sejuta manfaat air kelapa yang bisa kita rasakan antara lain :

Menghambat pertumbuhan bakteri jahat
Didalam air kelapa terdapat cukup banyak kandungan tanin yang dapat berfungsi sebagai zat anti-bakteri. Selain itu air kelapa juga banyak mengandung beberapa komponen penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti : magnesium, natrium dan asam klorida

Baik untuk pencernaan
Air kelapa akan sangat bermanfaat untuk membersihkan dan melancarkan pencernaan kita. Dengan lancarnya saluran pencernaan akan dapat menghindarkan kita dari berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Dengan berbagai kandungan vitamin dan nutrisi dalam air kelapa, membuatnya sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Orang yang mengkonsumsi air kelapa secara teratur terbukti memiliki daya tahan tubuh lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsi air kelapa.

Menyembuhkan mabuk perjalanan
Jika kita mengalami mabuk akibat perjalanan jauh, salah satu solusi yang dapat kita ambil adalah dengan minum air kelapa muda. Dengan mengkonsumsi air kelapa muda pasca mengalami mabuk perjalanan akan dapat membantu kita untuk mengembalikan kondisi tubuh. Umumnya setelah mengalami mabuk perjalanan, tubuh akan terasa lemah dan perut mual serta pusing. Nah, dengan beberpa kandungan ion penting dalam air kelapa akan sangat membantu untuk mengembalikan kondisi tubuh.

Demikian beberapa diantara sekian banyak manfaat air kelapa untuk kesehatan kita. Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang manfaat air kelapa ini, silahkan berkonsultasi dengan ahli nutrisi.

Semoga bermanfaat ......................

0 Response to "Manfaat air kelapa"

Posting Komentar