Latest Updates

Manfaat kesehatan dari buah salak

Buah salah seringkali dipandang sebelah mata oleb sebagian orang. Mereka menganggap bahwa buah salak adalah buah murahan dengan rasa yang kurang begitu enak serta tidak begitu bermanfaat jika dimakan. Nah jika kita adalah salah satu dari beberapa orang yang beranggapan seperti ini, maka sebaiknya berfikirlah dua kali. Perlu diketahui bahwa buah salak sangat bermanfaat untuk kesehatan, ada banyak manfaat kesehatan dari buah salak yang bisa kita rasakan jika mau mengkonsumsinya.

Manfaat kesehatan dari buah salak
Ion-Bogdan DUMITRESCU / getty images

Beberapa manfaat kesehatan dari buah salak tersebut adalah :

Baik untuk kesehatan mata
Siapa sangka jika buah salak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita. Bahkan kualitas betakaroten yang ada dalam buah salak ini jauh lebih baik dari yang terkandung dalam buah mangga dan semangka. Lebih tepatnya adalah betakaroten dalam buah salak 5 kali lebih baik dari buah semangka dan buah mangga. Wow.... sangat mengangumkan bukan, nah jika ingin menjaga kesehatan mata maka salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi buah salak secara teratur.

Membantu menyembuhkan diare
Saat kita sedang mengalami masalah dengan perut, misalkan kita terkena diare. Maka salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah salak. Buah salak dipercaya dapat menyembuhkan diare dengan baik, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan jambu biji.

Baik untuk diet
Buah salak memiliki kandungan serat yang sangat baik. Nah, kandungan serat dalam buah salak ini dapat membuat perut kita kenyang lebih lama sehingga akan sangat membantu keberhasilan diet kita. Buah salak dapat kita tambahkan sebagai makanan penutup pada saat selesai santap hidangan (tentunya hidangan yang baik untuk diet).

Namun segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Sama halnya dengan buah salak ini, mengkonsumsi buah salak secara tidak terkontrol juga dapat menyebabkan sembelit. Untuk itulah direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah salah antara 40-05 buah saja per harinya.

Semoga Artikel yang berjudul manfaat kesehatan dari buah salak ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya ............................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari buah salak"

Posting Komentar