Latest Updates

Manfaat kesehatan dari buah jeruk

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah jeruk? Hampir semua orang mengenal dan pernah menikmati kesegaran serta kelezatan buah tropis ini. Sangat wajar jika banyak orang yang menyukai buah ini karena buah ini memiliki rasa yang bervariasi, mulai dari masam, manis, segar dll. Namun dibalik itu semua, ternyata buah jeruk juga sangat bermanfaat untuk kesehatan lho. Ada banyak manfaat kesehatan dari buah jeruk yang dapat kita rasakan, jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat kesehatan dari buah jeruk
Creative Crop / getty images

Beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari buah jeruk tersebut antara lain :

Melancarkan pencernaan
Buah jeruk memiliki kandungan serat yang cukup baik, dengan demikian buah ini sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan sistem pencernaan kita. Nah jika kita atau keluarga sedang mengalami masalah dengan pencernaan, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah jeruk secara teratur.

Meningkatkan nafsu makan
Jika anak kita sedang mengalami masalah dengan nafsu makan, mungkin kita bisa membantunya dengan "buah jeruk". Menurut beberapa penelitian, buah jeruk cukup efektif untuk meningkatkan nafsu makan.

Meningkatkan sistem imun tubuh
Jika tubuh kita sering terkena penyakit, kemungkinan daya tahan tubuh kita tidak normal. Nah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kita memerlukan asupan vitamin C yang cukup. kabar baiknya adalah bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik.

Anti-kanker
Vitamin C dalam jeruk dipercaya dapat mencegah datangnya penyakit kanker. Pada dasarnya sel yang terinfeksi kanker adalah sel yang tidak sehat, sel yang tidak sehat ini disebabkan karena kekurangan vitamin C. Dengan kandungan vitamin C dalam buah jeruk dapat sangat bermanfaat dalam mencegah sel kanker untuk tumbuh dan berkembang, Seperti sebuah penelitian yang pernah dilakukan di Australia.

Sumber kalium yang baik
Kalium adalah salah satu zat terpenting yang diperlukan oleh tubuh kita. Kekurangan zat kalium dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Kabar baiknya adalah jeruk merupakan sumber kalium yang cukup baik, dan dapat kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gharian kalium tubuh.

Demikian beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari buah jeruk yang perlu kita ketahui. Jika ingin mengetahui informasi lebih jelas tentang manfaat jeruk, silahkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi.

Semoga bermanfaat ................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari buah jeruk"

Posting Komentar