Latest Updates

Manfaat kesehatan dari apel

Apel adalah salah satu buah yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Banyak orang lebih mengidolakan buah apel ketimbang buah-buahan lainnya dengan alasan bahwa apel memiliki ras yang unik. Ya.. dengan rasa manis, masam dan renyah membuat buah ini begitu disukai oleh banyak orang. Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata buah apel juga memiliki manfaat untuk keehatan manusia lho. Ada banyak manfaat kesehatan dari apel yang bisa kita rasakan jika mau mengkonsumsinya secara teratur.

Manfaat kesehatan dari apel
Chris Ryan / getty images

Beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari apel tersebut antara lain :

Baik untuk pencernaan
Buah apel sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan pencernaan kita, hal ini dikarenakan buah apel kaya akan serat. Dengan memenuhi kebutuhan serat harian tubuh akan dapat mencegah beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit, sakit perut bahkan kanker usus. Untuk itulah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apel.

Mencegah kanker hati
Dengan kandungan zat anti-oksidan yang banyak terdapat dalam buah apel, tidak heran jika buah ini mampu melindungi dan menunjang kesehatan hati manusia. Perlu kita ketahui bahwa zat anti-oksidan dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit berbahaya seperti: kanker hati.

Kontrol kolesterol
Dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur (setidaknya 2 buah dalam satu hari) akan mampu mengontrol kolesterol kita. Kontrol kolesterol yang dimaksud adalah meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Baik untuk diet
Dengan kandungan seratnya, membuat buah apel sangat baik untuk kesehatan usus manusia. Hal ini merupakan salah satu kabar baik bagi mereka yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi apel secara teratur dapat membantu mempercepat proses pemulihan berat badan.

Mencegah pikun
Dengan kandungan zat quercetin, membuat apel sangat baik untuk kesehatan otak manusia. Zat quercetin ini sangat baik untuk mencegah kerusakan otak dari radikal bebas.

Demikian beberapa diantara sejuta manfaat kesehatan dari apel yang perlu kita katahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya ...........................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari apel"

Posting Komentar