Latest Updates

Manfaat kesehatan dari telur

Telur adalah salah satu makanan yang sangat tidak asing bagi kita. Hampir setiap hari kita menemui telur di meja makan, hal ini sangat wajar karena telur memiliki rasa yang sangat lezat dan harga terjangkau. Tidak sulit untuk memperoleh telur disekitar kita, bahkan kebanyakan orang dapat memperoleh telur dengan sangat mudah yakni dengan berternak ayam sendiri. namun tahukah kita bahwa selain memiliki rasa yang lezat, telur juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kita akan dapat merasakan begitu banyak manfaat kesehatan dari telur jika kita mau mengkonsumsinya secara rutin.

Manfaat kesehatan dari telur
Lauren Nicole / getty images

Beberapa manfaat kesehatan dari telur yang dapat kita rasakan, antara lain :

Kesehatan mata
banyak orang yang beranggapan bahwa telur tidak baik untuk mata. Nah, jika kita adalah termasuk salah satu orang yang berfikir demikian maka sebaiknya kita mengkaji ulang pemikiran tersebut. Menurut sebuah penelitian, telur terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan karotenoid dalam telur sangat baik untuk mencegah berbagai gangguan pada mata, umumnya kuning telurlah yang banyak mengandung karotenoid.

Mencegah anemia
Telur memiliki kandungan zat gizi yang cukup baik, zat besi yang ada pada telur ini sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh manusia. Zat besi sangat berperan untuk mengangkut dan mengedarkan oksigen keseluruh tubuh. Kekurangan zat besi dapat menimbulkan berbagai gangguan pada kesehatan, seperti : anemia. Untuk itulah mengkonsumsi telur sangat dianjurkan agar kita tidak terkena anemia.

Kaya akan vitamin
Telur memiliki beberapa vitamin penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Beberapa vitamin penting tersebut antara lain Vitamin A, B12 dan vitamin E.

Mencegah obesitas
Obesitas adalah sebuah kelainan / penyakit yang ditandai dengan meningkatnya berat badan secara drastis. Obesitas sangat tidak baik untuk kesehatan, salah satu dampak buruk obesitas adalah dapat meningkatkan resiko serangan jantung. Hal ini sangat wajar karena telur memiliki kandungan protein sehat yang cukup tinggi dan kandungan karbohidrat yang hampir tidak ada.

Demikian beberapa diantara sekian banyak manfaat kesehatan dari telur yang perlu kita ketahui. Jika ingin mengetahui manfaat telur lebih banyak lagi, silahkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi.

Semoga artikel ini bermanfaat ......................

0 Response to "Manfaat kesehatan dari telur"

Posting Komentar