Latest Updates

Penyebab penyakit kanker hati

Setelah pada artikel sebelumnya dibahas tentang cara mencegah penyakit kanker hati, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit kanker hati. Penyebab pasti dari penyakit kanker hati memang belum dapat diketahui dengan pasti, namun umumnya gaya hidup tidak sehat (merokok, alkohol) dan sirosis hati adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit ini muncul.

Penyebab penyakit kanker hati
Ingram Publishing / getty images

Banyak juga yang berpendapat bahwa cacat hati sejak lahir adalah penyebab penyakit kanker hati. Hati yang telah cacat sejak lahir tidak bisa menjalankan fungsinya dengan sempurna, beberapa sel yang ada dalam hati banyak yang berkembang dan berubah fungsi yang pada akhirnya menjadi sel kanker.

Mari kita bahas beberapa hal lain yang mungkin menjadi penyebab datangnya penyakit kanker hati :

Bahan kimia
Beberapa jenis bahan kimia juga disinyalir dapat menyebabkan kanker hati. Terlalu banyak kandungan zat kimia berbahaya seperti arsenik dan vinil klorida dalam darah dapat menyebabkan kinerja hati semakin berat. Perlu diketahui bahwa hati manusia berfungsi sebagai penawar racun, nah jika kandungan racun dalam tubuh manusia (arsenik dan vinil klorida) terlalu tinggi maka kinerja hati pun akan semakin berat hingga pada akhirnya hati akan mengalami kerusakan.

Usia
Rata-rata mereka yang terkena serangan kanker hati adalah mereka yang berusia diatas 40 tahun dan dengan gaya hidup tidak sehat. Umumnya mereka yang berjenis kelamin pria lebih memiliki kemungkinan untuk dapat terkena serangan penyakit kanker hati.

Gaya hidup tidak sehat
Seperti yang telah kita bahas diatas, gaya hidup tidak sehat sangat mempengaruhi seseorang untuk dapat terkena serangan kanker hati. Untuk itulah sebaiknya menghindari gaya hidup tidak sehat seperti merokok, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dll.

Sirosis hati
Sirosis hati bisa dikatakan sebagai penyebab utama dari penyakit kanker hati karena sirosis hati dapat merusak fungsi hati secara keseluruhan.

Demikian beberapa hal yang merupakan penyebab penyakit kanker hati. Jika ingin mengatahui informasi lebih detail tentang beberapa penyebab penyakit kanker hati, silahkan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Semoga bermanfaat ..................

0 Response to "Penyebab penyakit kanker hati"

Posting Komentar