Latest Updates

5 jenis makanan terbaik untuk otak kita

Kekurangan asupan gizi membuat tubuh menjadi tidak maksimal dalam menjalankan fungsinya, rasa malas, lemas dan tidak bersemangat merupakan akibat dari kurangnya asupan gizi. Demikian pula dengan otak kita, jika kebutuhan nutrisi otak tidak terpenuhi akan mengakibatkan berbagai dampak seperti : Sering lupa atau ingatan kurang tajam. Perlu diketahui gejala "pikun" bukan hanya disebabkan oleh faktor usia, namun juga karena kebutuhan nutrisi otak yang belum terpenuhi.

5 jenis makanan terbaik untuk otak kita

Ada banyak jenis makanan yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan daya ingat, antara lain :

Blueberry
Mengkonsumsi blueberry secara teratur dipercaya dapat meningkatkan daya ingat. Sebuah penelitian juga sudah membuktikan bahwa blueberry dapat mengembalikan penurunan fungsi otak terkait dengan usia. Kabar baiknya adalah, blueberry banyak mengandung zat anti-oksidan yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Ikan salmon
Penyakit Alzheimer merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi pada otak. Dengan kandungan omega-3 dalam ikan salmon akan membuat sel-sel otak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan sehingga kerusakan otak akan dapat diminimalkan.

Kopi
Dengan kandungan zat anti-oksidan, membuat kopi sangat baik untuk menjaga kesehatan otak. Namun segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan, begitu juga dengan kopi. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan atau menambahkan beberapa produk pemanis buatan dan lemak kedalam kopi juga tidak baik untuk kesehatan kita.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dipercaya dapat mencegah Insomnia, sejenis penyakit yang mengakibatkan kita tidak bisa tidur. Jika kita tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik akan membuat otak kita tidak bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kabar buruknya adalah, jika otak tidak mendapatkan istirahat yang cukup maka akan mengakibatkan rusaknya beberapa sel-sel otak.

Cokelat
Jika kita mencari makanan lezat dan baik untuk otak, maka dark chocolate adalah pilihan yang cerdas. Dark chocolate mengandung zat anti-oksidan yang sangat baik untuk otak kita. Disamping itu, mengkonsumsi dark chocolate secara teratur juga dipercaya dapat meningkatkan memori otak.

0 Response to "5 jenis makanan terbaik untuk otak kita"

Posting Komentar