Latest Updates

Cara mendaftarkan diri ke google adsense

Pernah mendengar kata Google Adsense? Ya Google Adsense adalah salah satu cara termudah bagi para pemilik website untuk mendapatka uang dengan cara menampilkan iklan google pada website mereka. Untuk dapat menikmati hasil dari google adsense, hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Lalu, bagaimanakah cara mendaftarkan diri ke google adsense?

Cara mendaftarkan diri ke google adsense
images : print screen / liebynews.blogspot.com

Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang cara mendaftarkan diri ke google adsense, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kita benar-benar memutuskan untuk mendaftar. Beberapa hal tersebut antara lain :

Konten
Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah tentang konten (isi) dari blog yang akan kita daftarkan ke google adsense. Google hanya akan menyetujui pendaftaran kita untuk menjadi publisher jika isi dari blog kita unik (bukan artikel copas). Jika kita menggunakan blog dengan konten yang berisi artikel copas, maka google tidak akan menyetujui proses pendaftaran kita.

Kita boleh menggunakan artikel dari beberapa website terpercaya untuk dijadikan nara sumber. Namun ingat, kita hanya menggunakan artikel dari blog lain sebagai bahan referensi dan bukan untuk di copas. Isi atau pokok pikiran dalam postingan boleh sama, namun dengan penyajian yang berbeda tentunya baik dari segi pengolahan kata atau yang lainnya. Intinya adalah lihat, perhatikan dengan seksama dan modifikasi.

Usia blog dan jumlah artikel
Umur blog dan jumlah artikel juga sangat menentukan apakah kita akan dapat diterima sebagai publisher di google adsense atau tidak. Jika kita memiliki sebuah blog dengan konten cukup banyak, unik (asli / bukan copas) dan berumur lebih dari 6 bulan, kita bisa mencoba mendaftarkan diri ke google adsense. Dengan bekal yang demikian akan sangat membantu meyakinkan google agar dapat menerima permintaan kita.

Umumnya mereka yang sudah bertekad mendaftarkan diri ke google adsense adalah mereka yang memiliki blog dengan jumlah postingan lebih dar 60, konten unik dan usia blog lebih dari 6 bulan.

Perhatikan TOS
Memperhatikan TOS google sangat penting. Jika kita sudah diterima sebagai publisher di google adsense, ingatlah selalu TOS google dan jangan sekali-kali melanggarnya. Pelanggaran terhadap TOS google akan berakibat blog kita di banned, yakni dicabut hak tayang atas iklan di google adsense.

Untuk lebih jelasnya tentang TOS google adsense silahkan buka di https://www.google.com/adsense/localized-terms.

Nah, jika merasa sudah memenuhi kriteria tersebut, silahkan mencoba mendaftarkan diri ke google adsense di https://support.google.com/adsense. Demikian pembahasan artikel yang berjudul cara mendaftarkan diri ke google adsense, semoga artikel ini bermanfaat.

Sampai jumpa pada postingan selanjutnya .....................

2 Responses to "Cara mendaftarkan diri ke google adsense"

  1. Bagaimana cara untuk mendapatkan iklan dari GoogleAdsense di blogspot saya atau diGmail saya.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan akses disini : https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id
      nanti ada petunjuknya.... terima kasih...

      Hapus