Latest Updates

Khasiat kesehatan dari mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat musim panas karena buah ini banyak memiliki kandungan air. Selain itu mentimun juga sering digunakan sebagai lalapan atau juga sebagai penghias makanan. Diluar itu semua, mentimun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Jika kita mengkonsumsinya secara rutin, kita akan dapat merasakan khasiat kesehatan dari mentimun ini.

Khasiat kesehatan dari mentimun
Annabelle Breakey / getty images

Beberapa khasiat kesehatan dari mentimun tersebut antara lain :

Mencegah dehidrasi
Mentimun sangat cocok untuk membantu kita dalam menghindari dehidrasi, hal ini dikarenakan mentimun banyak mengandung air (sekitar 96% kadar air). Selain itu mentimun juga dapat membilas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Mencegah kanker
Manfaat mentimun untuk melawan kanker belum terlalu banyak diketahui banyak orang. Dengan kandungan berbagai zat anti-kanker (pinoresinol, secoisolariciresinol) membuat mentimun sangat efektif untuk melawan berkembangnya sel kanker.

Mencegah diabetes
Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah karena tubuh kekurangan insulin. Kabar baiknya adalah mentimun dapat merangsang pankreas untuk memproduksi insulin.

Mencegah kolesterol
Kadar tinggi kolesterol dalam tubuh dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan kita, kabar baiknya adalah mentimun memiliki kandungan sterol yang dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Kecantikan
Manfaat mentimun untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Dengan menggunakan mentimun sebagai masker sebelum tidur akan dapat membuat kulit kita menjadi halus bercahaya dan terhindar dari jerawat.

Demikian beberapa khasiat kesehatan dari mentimun untuk kesehatan kita. Untuk informasi lebih lengkap tentang manfaat mentimun, berkonsultasilah dengan dokter.

Semoga bermanfaat .....................

0 Response to "Khasiat kesehatan dari mentimun"

Posting Komentar