Latest Updates

Mentimun untuk ginjal yang sehat

Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang sangat familiar bagi semua orang. Dengan rasa yang renyah dan segar, mentimun sering digunakan sebagai lalapan berbagai jenis masakan. Selain memiliki rasa yang lezat, mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Mentimun untuk ginjal yang sehat

Beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan, antara lain :

Mencegah dehidrasi
Mentimun kaya akan kandungan air bernutrisi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air tubuh kita. Dengan kandungan lebih dari 90% air, membuat mentimun dapat membantu kita memenuhi kebutuhan tubuh akan zat cair, selain itu mentimun juga mampu membantu mengatur suhu tubuh agar tetap normal.

Masker alami
Dengan berbagai macam kandungan vitamin penting ( vitamin A, B dan C) membuat mentimun baik untuk kesehatan kulit. Kita dapat menggunakan mentimun sebagai masker wajah untuk mencegah keriput dan mengencangkan kulit. Selain itu, kandungan asam ascorbic dan asam caffeic dalam mentimun mampu mencegah pembengkakan disekitar mata.

Mencegah kanker
Mentimun dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker. Hal ini dikarenakan mentimun kaya akan secoisolariciresinol, lariciresinol dan pinoresinol.

Mencegah stroke
Dengan kandungan magnesium, kalium dan serat, membuat mentimun mampu membantu tubuh untuk mengatur tekanan darah. Kabar baiknya adalah : dengan tekanan darah yang normal, maka kemungkinan untuk terkena penyakit stroke akan dapat diminimalkan.

Mengobati sembelit
Mentimun memiliki kandungan serat dan zat cair yang tinggi (mentimun memiliki kandungan air lebih dari 90%) membuat mentimun mampu untuk melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kabar baiknya adalah : dengan pencernaan yang lancar, maka akan menghindarkan kita dari sembelit.

Diuretic alami
Dengan kandungan air yang cukup tinggi membuat mentimun dapat berfungsi sebagai diuretic alami. Disamping itu, mengkonsumsi mentimun secara teratur juga dipercaya dapat meringankan kinerja ginjal.

0 Response to "Mentimun untuk ginjal yang sehat"

Posting Komentar