Latest Updates

Khasiat buah anggur untuk kesehatan

Anggur adalah salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga para manula. Dengan rasa yang begitu unik dan beragam (masam, manis, segar dll), tidak heran jika buah anggur merupakan buah favorit bagi keluarga. Saat makan siang terasa kurang lengkap tanpa adanya buah anggur dimeja makan sebagai pencuci mulut, namun disini kita tidak akan membicarakan tentang rasa dari buah anggur ini. Kita akan membicarakan khasiat buah anggur untuk kesehatan karena selain memiliki rasa yang segar dan lezat, buah anggur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Khasiat buah anggur untuk kesehatan
janasworld / getty images

Beberapa khasiat buah anggur untuk kesehatan diantaranya adalah :

Mencegah penyakit jantung
Terlalu rendah kadar oksida nitrat adalah salah satu penyebab penyakit jantung, untuk itulah kita harus tetap menjaga kadar oksida nitrat dalam tubuh agar tetap stabil. Salah satu cara untuk menjaga dan mencegah turunnya kadar oksida nitrat alam tubuh adalah dengan cara mengkonsumsi buah anggur secara teratur.

Mencegah asma
Penyebab penyakit sesak nafas atau biasa kita kenal dengan nama asma adalah kurangnya kadar air di dalam paru-paru kita. Nah, dengan mengkonsumsi buah anggur secara teratur akan dapat membantu untuk meningkatkan kadar air dalm paru-paru. hal ini dikarenakan buanh anggur memiliki kekuatan assimiratory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru.

Melancarkan BAB
Dengan kandungan zat penting seperti selulosa dan berbagai jenis asam organik dalam buah anggur, dapat membantu kita untuk terhindar dari penyakit sembelit.

Melindungi tubuh dari infeksi
Buah anggur ini memiliki kandungan zat antivirus dan antivirus yang cukup baik sehingga dapat melindungi kita adri infeksi akibat virus ataupun bakteri.

Mengontrol kolesterol
Kandungan Pterostilbene dalam buah anggur dapat membantu kita untuk mengontrol kadar kolesterol agar tetap stabil.

Kesehatan mata
Dengan kandungan zat antioksidannya, membuat buah anggur dapat melindungi indra penglihatan kita dari serangan radikal bebas yang sangat berbahaya. Perlu kita ketahui bahwa radikal bebas dapat menyebabkan mata kita terkena penyakit katarak.

Demikian beberapa khasiat buah anggur untuk kesehatan kita. Jadi tunggu apa lagi, jika kita adalah termasuk orang yang jarang atau tidak suka mengkonsumsi bua anggur maka mulai dari sekarang rubahlah kebiasaan tersebut. Mengkonsumsi buah anggur akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.

Semoga bermanfaat ..................................

0 Response to "Khasiat buah anggur untuk kesehatan"

Posting Komentar