Latest Updates

Cara mengobati penyakit kolesterol

Penyakit kolesterol adalah salah satu penyakit yang cukup populer, umumnya mereka yang memiliki tubuh tambun / gemuk lebih mudah untuk terkena penyakit jenis ini. Penyakit ini sungguh sangat menyiksa, kita harus menghindari beberapa makanan tertentu agar kolesterol tidak semakin parah. Parahnya, jika salah satu makanan yang harus kita hindari tersebut adalah makanan favorit kita.... sangat menyiksa sekali bukan.... lalu bagaimanakah cara mengobati penyakit kolesterol ini?

Cara mengobati penyakit kolesterol
Tom Grill / getty images

Eitss... sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mengobati penyakit kolesterol, coba kita pikirkan sejenak apakah hanya orang dengan tubuh gemuk saja yang bisa terkena penyakit kolesterol ini. Faktanya, orang dengan tubuh kurus pun bisa juga untuk terkena penyakit ini. Kemungkinan orang dengan tubuh kurus untuk terkena kolesterol sama besarnya dengan orang-orang bertubuh gemuk lho.

Hal ini didukung oleh keterangan dr. Em Yunir, SpPD, K-EMD yang menyatakan bahwa orang dengan tubuh kurus juga memiliki kemungkinan untuk terkena penyakit kolesterol. Namun jika kita bandingkan dengan seksama, orang gemuk lebih banyak yang terkena penyakit kolesterol karena pada umumnya resistensi insulin pada orang yang bertubuh gemuk lebih banyak. Resistensi insulin ini dapat mengubah karbohidrat menjadi gula, nah semakin banyak kandungan zat gula dalam tubuh maka kemungkinan untuk terkena kolesterol pun semakin besar.

Sebenarnya cara mengobati penyakit kolesterol pada orang gemuk ataupun orang yang bertubuh kurus cukup simpel. Bagi orang yang bertubuh gemuk kadar kolesterol dapat dikurangi jika mereka mau berusaha untuk menurunkan berat badannya. Hal ini berbeda dengan orang dengan tubuh kurus, orang yang bertubuh kurus tidak harus menurunkan berat badannya. Namun mereka (orang yang bertubuh kurus) harus tetap mempertahankan berat abdannya atau berusaha agar berat badannya sampai ke batas ideal. Gaya hidup sehat juga sangat membantu untuk mengobati penyakit kolesterol ini.

So, jika ingin jauh-jauh dari penyakit kolesterol maka mulailah untuk menerapkan gaya hidup sehat mulai sekarang. Jika ingin mengetahui lebih lengkap tentang bagaimana pengobatan penyakit ini (kolesterol), silahkan berkonsultasi dengan dokter.

0 Response to "Cara mengobati penyakit kolesterol"

Posting Komentar