Latest Updates

Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya dan mematikan, namun tahukah kita jika ternyata salah satu penyebab penyakit jantung ini sangat sepele. Hal sepele ini sering kali kita abaikan dan mungkin juga sudah menjadi kebiasaan kita, nah jika kita adalah salah satu dari beberapa orang yang sering mengabaikan hal sepele ini, maka berhati-hatilah terhadap serangan penyakit jantung. Hal sepele yang dimaksud disini adalah "sarapan pagi", ya Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung.

Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung

Disini yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung? Apa hubungan sarapan pagi dengan kesehatan jantung kita? Kronologinya sangat sederhana sekali, bagi mereka yang mampu mengatur jam makan dengan baik disinyalir memiliki jumlah kolesterol yang relatif rendah. Sebaliknya, mereka yang cenderung ceroboh dalam menata jam makan lebih berkemungkinan jumlah kolesterol dalam darah menjadi naik.

Naiknya kadar kolesterol ini merupakan awal mula penyebab gangguan pada jantung yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit jantung. Menurut Dr. Leah E. Cahill yang pernah meneliti tentang hubungan sarapan pagi dengan resiko penyakit jantung mengatakan bahwa mengabaikan sarapan pagi dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Beberapa akibat buruk yang ditimbulkan antara lain darah tinggi, obesitas, diabetes hingga gangguan jantung.

Setelah membaca artikel yang berjudul Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung ini, masihkah menganggap bahwa mengabaikan sarapan pagi merupakan hal sepele?

0 Response to "Mengabaikan sarapan pagi dapat memicu penyakit jantung"

Posting Komentar