Latest Updates

Penyebab penyakit kanker otak

Salah satu jenis penyakit kanker yang sangat berbahaya dan mematikan adalah kanker otak. Kanker otak adalah salah satu jenis penyakit kanker yang menyerang lapisan otak manusia, penyakit ini sulit untuk dideteksi karena gejala-gejala yang ditimbulkan dari kanker ini tidak lah terlalu tampak. Biasanya gejala-gejala yang sering dirasakan adalah pusing, mual dan muntah sehingga tidak banyak orang yang menanggapi serius tentang gejala tersebut. Hingga pada akhirnya kanker otak akan berkembang ke stadium akut yang sangat berbahaya. Oleh sebab itu kanker otak sering disebut sebagai pembunuh diam-diam karena gejala kanker otak sulit terdeteksi. Lalu apakah penyebab penyakit kanker otak?

Penyebab penyakit kanker otak
National Cancer Institute / getty images

Ada beberapa hal yang disinyalir sebagai penyebab penyakit kanker otak, diantaranya yaitu :

Faktor genetik
Sebagian besar penderita kanker otak adalah mereka yang memiliki garis keturunan dengan penyakit serupa (kanker otak). Jika kita mengetahui bahwa dalam garis keturunan keluarga ada yang pernah menderita penyakit kanker otak maka waspadalah jika suatu saat kita sedang mengeluhkan pusing kepala yang berkepanjangan. Bisa saja hal tersebut adalah gejala kanker otak. Untuk memastika apakah gejala yang kita rasakan tersebut adalah gejala dari penyakit kanker otak, berkonsultasilah dengan dokter.

Benturan
Kecelakaan atau benturan keras pada kepala juga dapat menjadi salah satu penyebab penyakit kanker otak. Benturan keras pada kepala akan dapat merusak jaringan otak sehingga menyebabkan tumbuhnya beberapa jaringan otak yang tidak normal yang pada akhirnya dapat berpotensi menjadi kanker.

Gaya hidup
Gaya hidup tidak sehat disinyalir dapat menyebabkan datangnya penyakit kanker otak. Beberapa gaya hidup yang dapat menjadi pemicu penyakit kanker otak antara lain : kebiasaan merokok, minum-minuman beralkohol, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dll. Selain itu penggunaan minyak goreng yang berulang-ulang juga dapat menjadi pemicu penyakit ini karena minyak goreng seperti itu banyak mengandung zat karsiogenik.

Nah setelah mengetahui beberapa hal yang merupakan penyebab penyakit kanker otak, semoga dapat menjadi pengetahuan sehingga kita akan lebih tahu tentang bagaimana cara menanggulangi penyakit kanker otak. Jika ingin mengetahui informasi lebih detail tentang bagaimana cara mencegah penyakit kanker otak, berkonsultasi dengan dokter adalah jalan terbaik yang bisa kita lakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat ....................

0 Response to "Penyebab penyakit kanker otak"

Posting Komentar