Latest Updates

Buah dapat mencegah kanker kendung kemih

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi dengan berbagai alasan untuk menunjang kesehatan kita. Untuk membantu mendapatkan berat badan ideal, mengkonsumsi buah juga salah satu jalan yang dapat kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu, menurut penelitian baru-baru ini buah juga dapat membantu kita untuk menjaga jarak terhadap kanker kendung kemih. Ya.. mengkonsumsi buah dapat mencegah kanker kendung kemih.

Buah dapat mencegah kanker kendung kemih
C Squared Studios / getty images

Kanker kendung kemih merupakan salah satu jenis kanker yang sangat berbahaya baik bagi pria maupun wanita. Kabar buruknya adalah, setiap manusia berkemungkinan untuk terkena kanker kendung kemih ini. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Hawaii selama 12,5 tahun yang melibatkan sekitar 185.885 (usia lanjut), ternyata lebih dari 152 pria dan 429 wanita merupakan penderita kanker ganas ini.

Para peneliti menyarankan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan karena menurut hasil penelitian tersebut ternyata mengkonsumsi buah dapat mencegah kanker kendung kemih, atau paling tidak mengkonsumsi buah dapat meminimalisir kemungkinan untuk terkena kanker berbahaya ini. Para partisipan yang banyak mengkonsumsi buah-buahan telah terbukti dapat terhindar dari serangan kanker kendung kemih.

Buah-buahan yang dianggap dapat menghindarkan kita dari kanker kendung kemih adalah buah-buahan yang berwarna merah dan orange. Buah-buahan seperti ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang merupakan salah satu zat yang dapat diandalkan untuk mencegah serangan kanker kendung kemih. Untuk itulah, para peneliti merekomendasikan agar kita tidak melupakan buah-buahan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun hingga saat ini penelitian terus dilakukan terhadap buah-buahan agar nantinya diperoleh hasil pasti tentang manfaat buah-buahan sebagai pencegah penyakit kanker kendung kemih. Hasil penelitian sementara adalah mengkonsumsi buah dapat mencegah kanker kendung kemih.

Jika ingin mengetahui dengan jelas bagaimanakah buah-buahan bisa sangat bermanfaat untuk pencegahan kanker kendung kemih, berkonsultasi dengan dokter merupakan jalan terbaik yang bisa dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat ........

0 Response to "Buah dapat mencegah kanker kendung kemih"

Posting Komentar