Latest Updates

Apa itu kanker ovarium?

Salah satu penyakit kanker yang mengancam keselamatan jiwa kaum wanita kanker ovarium. Kanker ovarium dan kanker serviks adalah kanker yang sama-sama menyerang alat reproduksi wanita, namun kanker ovarium ini berbeda dengan kanker serviks. Jika kanker serviks hanya menyerang bagian luar alat reproduksi wanita, kanker ovarium ini menyerang bagian dalam (ovarium). Jadi, apa itu kanker ovarium? Ya.. kanker ovarium adalah salah satu jenis penyakit kanker yang menyerang alat reproduksi (ovarium) wanita.

Apa itu kanker ovarium?
Kathryn Kirsch / getty images


Setelah mengetahui apa itu kanker ovarium, selanjutnya mari kita bahas tentang tingkatan dari penyakit kanker ini. Kanker ovarium ini terdiri dari tiga tingkatan, yakni :
  • Tumor jinak, lebih dari 80% tumor jinak pada wanita banyak menyerang mereka yang berusia sekitar 20-45 tahun.
  • Tumor borderline, Perkembangan selanjutnya dari tumor jinak adalah borderline. Tahapan ini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan tumor jinak, umumnya tumor borderline menyerang mereka yang berusia tua.
  • Tumor ganas, Pada tahapan tumor ganas, kanker ovarium sudah sangat berbahaya untuk keselamatan jiwa penderitanya. Jika kanker ovarium sudah sampai pada tingkatan ini, kemungkinan untuk sembuh kecil namun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan usaha penyembuhan dengan cara medis.
Pada tahun 2001 sebanyak 23.000 kasus kanker yang telah merenggut nyawa kaum wanita, 13.900 diantaranya adlah disebabkan karena kanker ovarium. Perlu kita ketahui bahwa kanker ovarium merupakan pembunuh terganas kelima untuk kategori penyakit kanker.

Setelah kita mengetahui apa itu kanker ovarium, semoga kita dapat lebih waspada terhadap penyakit kanker ovarium tersebut. Jika ingin mengetahui lebih lengkap tentang seluk-beluk penyakit kanker ovarium dan bagaimana cara pencegahannya, silahkan berkonsultasi dengan dokter.

0 Response to "Apa itu kanker ovarium?"

Posting Komentar