Latest Updates

Penyebab pendarahan paru-paru

Paru-paru adalah salah satu organ manusia yang sangat penting, jika paru-paru kita mengalami masalah maka hal tersebut akan mempengaruhi fungsi organ tubuh kita yang lainnya. Salah satu masalah serius yang cukup berbahaya bagi paru paru adalah pendarahan. Ada banyak hal yang menjadi penyebab pendarahan paru-paru, salah satunya adalah karena kecelakaan.

Penyebab pendarahan paru-paru
Julie Toy / getty images

Sejauh ini, banyak orang yang menganggap bahwa kecelakaan adalah penyebab pendarahan paru-paru. Namun ternyata ada hal lain yang juga dapat menjadi penyebab pendarahan pada paru-paru manusia. Dilansir dari Livestrong, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pendarahan paru-paru, yaitu :

Tersumbatnya pembuluh arteri / Pulmonary Embolism
Saat pembuluh arteri tersymbat, maka darah akan mengalir kedalam paru-paru. Rasa sesak dan sakit pada dada akan terasa pada saat itu, bahkan jika darah yang masuk kedalam paru-paru sudah terlalu banyak akan dapat mengancam keselamatan jiwa. Salah satu cara untuk mengatasinya dalah dengan menyedot darah keluar dari paru-paru.

Bakteri
Bakteri juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya pendarahan pada paru-paru manusia. Menurut University of Rochester Medical Center, saat kondisi seperti ini pernafasan manusia akan sangat terganggu sekali bahkan obat-obatan antibiotik pun tidak akan dapat banyak membantu.

Kanker
Kanker pada paru-paru juga dapat menyebabkan pendarahan pada paru-paru. Salah satu penyebab kanker paru-paru adalah kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan.

Sebenarnya masih ada banyak hal yang menjadi penyebab pendarahan paru-paru. Jika ingin mengetahui lebih lengkap tentang apa saja yang meyebabkan pendarahan pada paru-paru, berkonsultasi dengan dokter adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat ............................

0 Response to "Penyebab pendarahan paru-paru"

Posting Komentar