Latest Updates

Musik dapat membuat otak menjadi cerdas

Mendengarkan musik adalah salah satu hobi yang cukup menyenangkan, dengan mendengarkan musik kita akan merasa lebih nyaman dan tenang. Namun, selain sebagai hobi ternyata mendengarkan alunan musik juga dapat membuat otak kita cerdas lho. Bahkan seorang ilmuan diluar sana mengatakan bahwa mendengarkan lagu-lagu dari Miley Cyrus dapat membuat otak kita cerdas. Woww.. benarkah musik dapat membuat otak menjadi cerdas?

Musik dapat membuat otak menjadi cerdas
Martin Barraud / getty images

Menurut seorang ahli kognitif dari london, Dr Emma Gray, mendengarkan alunan musik dapat membuat seseorang lebih tenang dan berkonsentrasi. Dengan meningkatnya konsentrasi otak, maka seseorang akan mudah memahami apa yang sedang dipelajari (khususnya saat usia anak-anak yang memerlukan konsentrasi tinggi saat belajar). Bahkan, musik klasik dipercaya dapat membuats eorang anak lebih bersemangat untuk belajar matematika lho. Jadi memang benar bahwa musik dapat membuat otak menjadi cerdas.

Selain itu, bagi kita yang selalu sibuk dengan pekerjaan dikantor, rasa jenuh dan bosan sudah pasti sering kita rasakan. Cobalah untuk mendengarkan beberapa musik yang berirama ceria seperti We Can't Stop milik Miley Cyrus agar kita dapat tertular suasana gembira yang terkandung dalam lagu tersebut.

Dr Gray juga sependapat bahwa musik dapat membuat otak menjadi cerdas. Menurutnya, siswa yang memiliki hobi mendengarkan musik akan memiliki kerangka otak yang lebih baik jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak suka mendengarkan musik. Atau dengan kata lain, musik akan mempermudah seorang anak untuk dapat menerima dan menyerap pelajaran yang diberikan disekolah.

So, mari mendengarkan musik .........................

0 Response to "Musik dapat membuat otak menjadi cerdas"

Posting Komentar