Latest Updates

Berhenti merokok, berat badan naik

Merokok adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan dan kantong kita. Berbagai dampak buruk dapat terjadi jika kita menjadi seorang perokok, diantaranya adalah gangguan-gangguan kesehatan baik yang ringan maupun berat. Selain itu merokok juga membuat pengeluarean uang kita semakin banyak lho... Setelah berusaha dengan keras dan akhirnya kita terbebas dari rokok masih juga ada cobaan yang menggoda kita, yakni berat badan naik. Sangat wajar jika kita Berhenti merokok, berat badan naik.

Berhenti merokok, berat badan naik

Kronologinya seperti ini : saat kita menjadi pecandu rokok, nikotin yang terkandung dalam rokok menekan nafsu makan kita sehingga kita selalu merasa kenyang dan malas untuk makan. Begitu terbebas dari rokok, pengaruh nikotin tersebut pun hilang dan akibatnya nafsu makan kita akan kembali normal. Setelah bebas dari pengaruh nikotin, kita mungkin akan makan lebih banyak dari biasanya.

Jadi memang benar jika kita Berhenti merokok, berat badan naik? Lalu bagaimanakah agar setelah berhenti merokok berat badan kita tidak naik? Yaa. disini ada beberapa tips untuk mencegah naiknya berat badan pasca berhenti dari kebiasaan merokok :

Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur
Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat (sayur dan buah) akan membuat kita kenyang lebih lama, sehingga mengkonsumsi makanan seperti ini akan dapat menekan nafsu makan kita.

Olahraga
Berolahraga secara teratur juga dapat mencegah berat badan kita naik. Timbunan lemak dalam tubuh kan terbakar jika kita mau berolahraga secara rutin.

Jangan sampai ungkapan "Berhenti merokok, berat badan naik" menjadi penghalang kita untuk meninggalkan rokok.

0 Response to "Berhenti merokok, berat badan naik"

Posting Komentar