Latest Updates

Cara mencegah kanker paru-paru

Pembaca artikel yang berjudul cara mencegah kanker paru-paru sekalian, salah satu penyakit yang paling berbahaya dan telah merenggut banyak nyawa adalah kanker paru-paru. Penyakit ini menyerang paru-paru manusia sehingga dapat menyebabkan dampak yang fatal (kematian). Umumnya gaya hidup yang tidak sehat merupakan penyabab utama dari kanker paru-paru, untuk itulah para peneliti berusaha mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut hingga akhirnya ditemukan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker paru-paru.
Cara mencegah kanker paru-paru
Ingram Publishing / Getty Images
Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur dipercaya dapat memperkecil kemungkinan untuk terkena kanker paru-paru. Para peneliti tertarik untuk meneliti kegunaan bawang putih karena mereka melihat bahwa masyarakat China (dewasa) yang sering mengkonsumsi bawang putih mentah dan melalui sebuah uji kesehatan telah terbukti khasiat dari bawang putih mentah ini.

Dari hasil uji kesehatan tersebut menunjukan bahwa mereka yang mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur dapat menurunkan resiko untuk terkena penyakit kanker paru-paru sebesar 44%. Ya, sebuah cara mencegah kanker paru-paru yang cukup sederhana untuk sebuah penyakit yang sangat berbahaya dan para peneliti pun menyimpulkan bahwa bawang putih dapat mencegah kanker paru-paru.

Para peneliti di negara Inggris pun mulai tertarik untuk membuktikan kebenaran bahwa bawang putih dapat mencegah kanker paru-paru, sehingga mereka mulai melakukan penelitian yang melibatkan sekitar 40.000 orang yang mengidap kanker paru-paru. Merokok merupakan penyebab utama penyakit ini, namun kemungkinan buruk tersebut dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur.

Namun hasil akhir dari penelitian tentang cara mencegah kanker paru-paru belum bisa dipastikan karena masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Khasiat bawang putih yang dikonsumsi mentah atau dikonsumsi setelah dimasak pun belum bisa dibandingkan dengan maksimal. Namun dari penelitian-penelitian sebelumnya ditemukan bahwa akan lebih baik jika mengkonsumsi bawang putih yang dicincang / dihaluskan. Menurut penelitian tersebut, dengan mencincang bawang putih maka zat anti-oksidan yang terkandung didalamnya (allicin) akan mampu bekerja dengan lebih maksimal.

0 Response to "Cara mencegah kanker paru-paru"

Posting Komentar