Latest Updates

Penyakit yang menyerang dimalam hari

Terkadang pada saat sedang tertidur, tiba-tiba kita terbangun karena beberapa bagian tubuh kita mengalami keluhan-keluhan (sakit). Penyakit pada malam hari seperti ini memang datang secara tiba-tiba, bahkan seseorang yang tidak mengalami keluhan sakit pun berkemungkinan untuk terkena penyakit secara tiba-tiba dimalam hari (penyakit nocturnal). Beberapa penyakit yang menyerang dimalam hari tersebut memang sangat mengganggu sekali. Bagaimana tidak, disaat kita seharusnya tertidur nyenyak, kita harus terbangun gara-gara penyakit noctural tersebut.

Penyakit yang menyerang dimalam hari
Medioimages/Photodisc - getty images

Beberapa penyakit yang menyerang dimalam hari (penyakit noctural) yang sering mengganggu kita antara lain :

Mulas
salah satu penyakit yang sering dialami saat malam hari adalah mulas. Jika kita sering mengalami mulas pada malam hari, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui secara pasti tentang kondisi kita. Perlu diketahui bahwa 40% keluhan mulas dimalam hari disinyalir sebagai salah satu dari gejala penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker dll. Untuk menghindari rasa mulas dimalam hari, sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang terlalu asam.

Mulas disertai turunnya berat badan secara drastis
Jika sering merasakan keluhan mulas dimalam hari kemudian disertai dengan turunnya berat badan, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Keluhan mulas disertai turunnya berat badan bisa jadi merupakan gejala dari penyakit gastritis atau infeksi pencernaan.

Gigi berkeroncong
Pernah mendengar seseorang yang sedang tidur pulas namun mengeluarkan suara gigi yang cukup aneh (mengeluarkan bunyi keratan dari gigi) atau lebih populer dikenal dengan nama gigi berkeroncong?
Ya, gigi berkeroncong merupakan salah satu tanda bahwa seseorang tersebut sedang mengalami stres, cemas berlebih dll. Untuk menghindari hal seperti ini sebaiknya kita mengurangi konsumsi kopi dan menghindari merokok dimalam hari (menjelang tidur).

Berkeringat dingin
Salah satu gejala TBC adalah mengeluarkan keringat dingin pada malam hari (tidur). Jika kita sering mengeluarkan keringat dingin pada malam hari (tidur) segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan apakah kita sedang menderita penyakit TBC atau tidak.

Kaki kram
Jika sering merasakan kaki kram pada malam hari, kemungkinan tubuh kita sedang kekurangan magnesium, potasium ataupun zat elektrolit. Untuk mengatasi hal ini, direkomendasikan untuk memperbanyak konsumsi ikan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Demikian beberapa penyakit yang menyerang dimalam hari yang perlu kita ketahui. Untuk mendapatkan solusi yang tepat, berkonsultasilah dengan dokter. Semoga artikel ini bermanfaat ...................

0 Response to "Penyakit yang menyerang dimalam hari"

Posting Komentar