Latest Updates

Musik dapat meringankan rasa sakit

Salah satu hobi yang menyenangkan dan juga sehat adalah mendengarkan musik. Musik bisa menemani kita disegala suasana baik saat sedang belajar, memasak, kerja bahkan saat sedang dirumah sakit pun musik tetap setia menemani kita. Lho, kenapa di rumah sakit juga harus ada musik? Musik dapat meringankan rasa sakit, itulah penjelasan singkatnya.

Musik dapat meringankan rasa sakit

Dr Lisa Hartling seorang peneliti dari University of Alberta telah membuktikan dan ternyata memang benar bahwa Musik dapat meringankan rasa sakit. Penelitian ini dilakukan pada sekitar 42 pasien rumah sakit yang berusia antara 3 sampai 11 tahun, kemudian Dr Lisa membagi jumlah tersebut menjadi 2 bagian.

Setelah dibagi menjadi 2 bagian, yakni 21 pasien yang mendengarkan musik saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan separyhnya lagi tidak mendengarkan musik sama sekali. Hasilnya sungguh sangat fantastis, 21 anak yang mendengarkan musik saat menjalani perawatan merasa lebih bahagia dan optimis untuk mendapatkan kesembuhan. Selain itu dengan mendengarkan musik, anak-anak juga tidak terlalu rewel saat menjalani perawatan.

Mereka (pasien) seakan terbius oleh alunan musik dan lupa dengan rasa sakit dari jarum suntik. Ya, ternyata memang benar bahwa Musik dapat meringankan rasa sakit. Jika buah hati kita sedang sakit dan rewel, maka tidak ada salahnya memutarkan beberapa lagu favoritnya. Semoga bermanfaat.............

0 Response to "Musik dapat meringankan rasa sakit"

Posting Komentar