Latest Updates

Musik dapat mempengaruhi mood kita

Mengapa musik melow selalu identik dengan kesedihan, saat kita sedih seringkali musik melow adalah pilihan terbaik yang kita pilih. Demikian pula saat perasaan hati kita sedang berbunga-bunga, musik keras, cadas dan ceria seringkali kita pilih untuk dinikmati.
Musik dapat mempengaruhi mood kita
Pilihan musik selalu indentik dengan suasana hati sipemilih tersebut. Banyak orang percaya bahwa dengan menikmati musik kesukaan kita bisa membuat suasana hati menjadi normal kembali, menghilangkan badmood dan perasaan tidak enak lain.

Namun menurut sebuah penelitian, memilih musik melow untuk menemani seseorang yang sedang badmood adalah pilihan yang kurang tepat. Misalkan saja saat seseorang sedang patah hati, 90% diantara mereka pasti lebih memilih musik bernuansa sedih. Memang untuk sementara si pendengar tersebut merasa nyaman mungkin karena lirik ataupun melodi lagu tersebut sejalan dengan suasana hati (sedih). Justru hal ini akan semakin membuat kita betah berlama-lama terbelenggu suasana yang tidak mengenakkan ini (badmood).

Jika kita adalah salah satu dari penggemar musik, disarankan saat sedang mengalami badmood sebisa mungkin menghindari musik dengan alunan nada melow/sedih. Akan lebih baik jika kita memilih musik yang ceria agar suasana hati yang kurang enak dapat hilang oleh suasana musik yang ceria tersebut.

Pemilihan jenis musik memang terlihat sepele, namun sebenarnya musik juga dapat mempengaruhi mood kita. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya.....

0 Response to "Musik dapat mempengaruhi mood kita"

Posting Komentar