Latest Updates

Cara mencegah depresi

Makanan cepat saji atau sering dikenal dengan nama junk food memang terasa lezat untuk dinikmati, selain itu makanan jenis ini juga mudah didapat dan tidak terlalu ribet untuk menyiapkannya. Namun perlu kita ketahui bahwa makanan cepat saji dapat menyebabkan depresi lho. Menurut beberapa penelitian, mereka (pria setengah baya) yang banyak mengkonsumsi makanan dengan campuran daging olahan (burger) lebih beresiko untuk terkena depresi. Lalu bagaimanakah cara mencegah depresi?

Cara mencegah depresi
Paul Bradbury / getty images

Sebenarnya cara mencegah depresi sangatlah mudah, kita hanya perlu menerapkan gaya hidup sehat untuk dapat menghindarinya (depresi). Menurut seorang ahli gizi dari Finlandia, Anu Ruusunen, mengatakan bahwa sebagian besar pasien yang menderita depresi adalah mereka yang sering mengkonsumsi makanan tidak sehat (cepat saji).

Mereka yang banyak mengkonsumsi makanan sehat (buah, biji-bijian dan sayur) memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena depresi dimasa mendatang, setidaknya untuk 13 tahun kedepan. Hal ini disebabkan banyaknya kandungan folat yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran, perlu diketahui bahwa folat sangat berperan penting untuk kesehatan otak kita. Dengan otak yang sehat, kemungkinan untuk terkena depresi akan semakin kecil.

Selain dapat menyebabkan depresi, makanan tidak sehat juga dapat memicu datangnya penyakit jantung. Untuk itulah mulai dari sekarang kita sebaiknya menjauhkan diri dari berbagai macam jenis makanan cepat saji agar terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan.

Demikian pembahasan dari artikel yang berjudul cara mencegah depresi, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa saja makanan sehat yang perlu kita konsumsi untuk menunjang kesehatan, berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi.

0 Response to "Cara mencegah depresi"

Posting Komentar