Latest Updates

Makanan pelancar buang air kecil

Tubuh kita dapat melakukan pembersihan racun (detoksifikasi) sendiri, salah satu cara untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh adalah melalui buang air kecil. Nah jika kita mengalami kesulitan untuk buang air kecil maka proses detoksifikasi dalam tubuh juga tidak akan dapat berjalan dengan baik, selain itu kita juga akan merasa tidak nyaman (panas dalam dll). Jika pernah mengalami keluhan seperti ini (sulit buang air kecil), kita tidak harus mengkonsumsi obat-obatan yang mahal lho. Ada beberapa makanan pelancar buang air kecil yang bisa membantu kita.

Makanan pelancar buang air kecil
Creative Crop / getty images

Beberapa makanan pelancar buang air kecil tersebut antara lain :

Buah
Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air adalah salah satu cara mudah untuk memperlancar buang air kecil. Kita bisa memilih buah semangka, melon, jambu air dll sebagai obat untuk melancarkan buang air kecil. Makanan ini akan bekerja dengan maksimal jika diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.

Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu makanan sehat yang dapat membantu kita untuk mengeluarkan zat racun dalam tubuh melalui air seni. Kebanyakan orang setelah mengkonsumsi oatmeal akan mudah buang air kecil.

Jamu herbal
Beberapa jamu tradisional juga bisa kita andalkan untuk obat memperlancar buang air kecil. Namun akan lebih baik jika sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan tradisional, kita berkonsultasi dulu dengan dokter.

Kafein
Zat kafein juga dipercaya dapat membantu tubuh dalam proses detoksifikasi. Zat kafein ini tidak akan tertimbun dalam tubuh kita karena kafein akan ikut larut dalam air seni (urine). Namun hal ini juga harus diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup.

Sedikit tips : Jangan terlalu sering menunda / menahan untuk buang air kecil karena hal seperti ini dapat berakibat fatal untuk kesehatan kita.

Demikian, beberapa makanan pelancar buang air kecil yang perlu kita ketahui. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang makanan yang dapat membantu kita untuk melancarkan buang air kecil, silahkan berkonsultasi dengan dokter.

0 Response to "Makanan pelancar buang air kecil"

Posting Komentar