Latest Updates

Cara menghilangkan stres

Saat sedang stres salah satu cara ampuh untuk mengobatinya adalah dengan cara melihat orang-orang yang berwajah manis. Pikiran kita akan sedikit fresh dan siapa tahu orang-orang berwajah manis itu tersenyum melihat kita, woww... pasti langsung pergi jauh stres kita. Tapi disini kita tidak akan membahas tentang orang-orang berwajah manis, kita akan membahas cara menghilangkan stres dengan cara yang lain.

Cara menghilangkan stres
Michaela Begsteiger / Getty Images

Salah satu cara menghilangkan stres yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan cara mengkonsumsi makanan manis sejenis coklat, permen dll. Mereka menganggap dengan mengkonsumsi beberapa makanan manis jenis itu akan dapat meredakan stres. Jika anda adalah salah satu orang yang mempercayai bahwa makanan manis dapat meredakan stres, maka sebaiknya anda perlu mengkaji ulang kepercayaan tersebut.

Mengkonsumsi makanan serba manis tidak dapat meredakan stres, justru dengan mengkonsumsi makanan ini akan dapat memperparah stres kita. Alasannya sangat simpel sekali, menurut seorang ahli nutrisi yang bernama Deborah Colson mengkonsumsi makanan manis dapat membuat gula darah kita tidak stabil. Perlu kita tahu bahwa penurunan gula darah adalah penyebab datangnya perasaan, cemas, emosional dan depresi.

Makanan yang banyak mengandung gula terlelu cepat untuk dicerna oleh tubuh kita, dengan proses pencernaan yang cukup cepat akan dapat membuat kadar insulin kita naik sehingga pada akhirnya gula darah kita menjadi tidak terkontrol. Dengan tidak terkontrolnya gula darah akan membuat mood kita juga tidak terkontrol atau dengan kata lain tidak terkontrolnya gula darah dapat memicu datangnya gejala stres.

Jika kita sedang mencari makanan yang bisa meredakan stres, memilih buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C adalah solusinya. Dengan kandungan serat yang ada dalam buah-buahan jenis ini akan dapat membantu kita mengatasi stres. Selain itu kita juga dapat menggunakan sayuran hijau untuk meredakan stres. Kandungan vitamin B dalam sayuran juga dapat membantu untuk meredakan stres.

Memilih untuk mengkonsumsi buah dan sayur adalah salah satu cara menghilangkan stres yang cukup ampuh. Jika tidak percaya silahkan mencobanya sendiri.

0 Response to "Cara menghilangkan stres"

Posting Komentar