Latest Updates

Penyebab kecanduan rokok

Siapapun mengetahui bahwa merokok adalah kebiasaan yang sangat tidak baik bagi kesehatan kita, namun demikian masih banyak juga orang yang menjadi pecandu rokok. Mungkin kita akan menganggap bahwa menjadi pecandu rokok adalah hal bodoh, karena disamping tidak baik untuk kesehatan, merokok juga dapat membuat dompet kita cepat "tipis". Awalnya penulis juga beranggapan demikian, hingga pada akhirnya penulis mencoba untuk menjelajahi dunia rokok. Dengan cara apa? tentu saja penulis mencoba untuk menikmati sebatang rokok, hingga pada akhirnya penulis mengetahui penyebab kecanduan rokok ini.

Penyebab kecanduan rokok
PhotoAlto/Michele Constantini - getty images

Pada awalnya penulis memang belum bisa merasakan kenikmatan rokok ini, hingga penulis melakukan kebiasaan merokok hingga beberapa minggu. Dan tahukah apa yang terjadi? pada saat minggu ke 3 (tepatnya pada saat bangun tidur) penulis merasakan ada hal yang kurang, terlebih pada saat selesai sarapan pagi. Saat itu penulis belum berani menarik kesimpulan apa-apa tentang hal aneh yang dirasakan tersebut. Dengan perasaan aneh itu, bekerja pun serasa tidak bersemangat hingga pada akhirnya penulis memutuskan untuk menghisap sebatang rokok.

Anehnya begitu sebatang rokok tersebut habis, perasaan aneh yang sedari tadi pagi dirasakan penulis hilang dengan sendirinya. Mulut yang tadinya terasa masam dan tidak nyaman pun perlahan hilang tak tahu entah kemana. Dari situ penulis mulai berani menarik kesimpulan bahwa penyebab kecanduan rokok adalah dari diri kita sendiri. Dorongan untuk mencari obat dari rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh rokok ya dari rokok itu sendiri. Intinya, rokok yang menyebabkan rasa tidak nyaman tersebut dan rokok juga yang menjadi obat ampuhnya.

Keadaan yang demikian lah yang membuat para perokok sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Kembali pada pembahasan kita tentang penelitian yang dilakukan penulis. Setelah hampir 3 bulan lebih penulis bergelut dengan rokok, mebuat penulis benar-benar menjadi pecandu rokok. Keinginan untuk berhenti merokok ada bahkan sangat ada, namun seakan keinginan tersebut kalah oleh keinginan untuk merokok. Penulis pun pada awalnya merasa sangat berat bahkan mustahil jika harus berhenti merokok.

Jadi kesimpulannya adalah : penyebab kecanduan rokok sebagian besar berasal dari diri sendiri. Nah cukup sekian pembahasan (berdasarkan penelitian yang dilakukan langsung oleh penulis) tentang penyebab seseorang menjadi pecandu rokok. Pembahasan tentang tips ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Sedikit informasi bahwa tips atau cara ini sudah pernah diterapkan oleh penulis hingga akhirnya penulis dapat lepas dari cengkraman asap rokok.

0 Response to "Penyebab kecanduan rokok"

Posting Komentar