Latest Updates

Makanan sehat untuk ibu hamil

Hamil dan melahirkan merupakan impian setiap wanita di dunia. Dengan hamil dn melahirkan membuat mereka semakin percaya diri sebagai ibu rumah tangga. Pada masa-masa kehamilan, berbagai jenis makanan yang dikonsumsi oleh calon ibu pun harus sangat diperhatikan demi kesehatan bayi dan si ibu itu sendiri. Ada beberapa makanan sehat untuk ibu hamil agar kelak bayi yang dilahirkan dapat sehat dan selamat.

Makanan sehat untuk ibu hamil
Paul Bradbury / getty images

Beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil tersebut antara lain :

Konsumsi telur
Seperti yang telah kita ketahui bahwa telur memiliki kandungan protein yang cukup baik. Selain itu didalam telur juga banyak terkandung banyak vitamin dan mineral, lebih tepatnya 12 vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Telur juga memiliki kandungan omega 3 dan kolin yang sangat bagus bagi perkembangan otak si jabang bayi. Untuk itulah, mengkonsumsi 1 sampai 2 butir telur setiap hari akan sangat baik jika dilakukan oleh ibu hamil.

Konsumsi kacang
Mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Berbagai macam jenis kacang-kacangan ini memiliki kandungan zat yang dibutuhkan oleh ibu-ibu khususnya selama masa kehamilan. Beberapa zat penting tersebut diantaranya adalah kalsium, zat besi, folat dll.

Konsumsi ubi jalar
Ubi jalar juga sangat bagus jika dikonsumsi oleh wanita, khususnya pada masa-masa kehamilan. Dengan berbagai kandungan yang dimilikinya membuat ubi jalar ini begitu bermanfaat bagi ibu hamil. Berbagai macam vitamin yang terkandung dalam ubi jalar diantaranya adalah : vitamin C, vitamin A, serat, folat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Konsumsi brokoli
Dengan kandungan serat dan kalsium yang dimilikinya membuat brokoli ini begitu bermanfaat untuk kesehatan ibu dan calon bayi. Kalsium sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran si ibu, sedangkan folat sangat penting untuk membantu perkembangan otak calon bayi.

Konsumsi sayur
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. hal ini dikarenakan sayuran mengandung banyak zat yang sangat penting untuk kesehatan, seperti : Vitamin A, vitamin C, Vitamin K dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang perlu kita ketahui. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang makanan apa saja yang baik bagi ibu hamil, silahkan berkonsultasi dengan dokter terdekat.

0 Response to "Makanan sehat untuk ibu hamil"

Posting Komentar