Latest Updates

Khasiat kubis untuk kesehatan

Kubis adalah sayuran yang banyak digunakan dalam beberapa jenis resep masakan, contohnya : soup, rebusan. Selain mudah ditemukan di supermarket terdekat, kubis juga memiliki harga yang cukup ekonomis. Perlu diketahui bahwa kubis juga mengandung beberapa vitamin seperti, vitamin A, C dan K yang semuanya dapat berfungsi sebagai anti-oksidan alami dan membantu mencegah penyakit kanker dan jantung.

Khasiat kubis untuk kesehatan

Kubis mengandung serat yang baik dan menyediakan lebih dari 15% asupan makanan harian yang direkomendasikan. Untuk lebih jelasnya mari sama-sama kita bahas beberapa manfaat kubis untuk kesehatan :

Menjaga kesehatan lambung
Dengan kandungan glutamine dalam kubis dapat membantu kita untuk mengobati radang perut. Glutamine dalam kubis akan berfungsi dengan maksimal jika kubis dikonsumsi dalam bentuk segar.

Anti-inflamasi
Kandungan asam amino dan glutamine dipercaya dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kubis memiliki kandungan tinggi vitamin C yang dapat berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Diet
Sup kubis sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet. Kubis mengandung adalah sayuran yang rendah kalori, 1 kubis hanya mengandung 33 kalori saja.

Mencegah penyakit Alzheimer
Kubis merah banyak mengandung vitamin K, anti-oksidan dan anthocyanin yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Tips : Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari kubis, akan lebih baik jika kubis dikonsumsi mentah dari pada dikonsumsi dengan cara direbus, ditumis atau dipanggang. Jika dimasak terlalu lama, kubis akan kehilangan beberapa vitamin dan gizinya.

0 Response to "Khasiat kubis untuk kesehatan"

Posting Komentar