Latest Updates

Tips sehat selama masa kehamilan

Sebuah penelitian di inggris mengemukakan bahwa satu diantara 14 wanita mengalami gangguan pada pola makan saat kandungan berusia sekitar 3 bulan. Dua puluh lima persen dari wanita tersebut sangat khawatir dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka pasca kehamilan. Bahkan mereka juga melakukan olah raga yang mungkin terlalu berlebihan hanya untuk menjaga kesetabilan berat badan.
Tips sehat selama masa kehamilan
Sebagian besar diantara mereka mengaku mengalami perubahan pola makan yang cukup signifikan untuk beberapa minggu. Nah, hal inilah yang membuat mereka merasa resah akan penambahan berat badan yang juga cukup signifikan.

Ada beberapa saran untuk memilih jenis makanan ketika sedang masa kehamilan. Disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat agar mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Kita bisa mengkonsumsi roti dan biji-bijian, buah-buahan, sayuran, produk susu dan sumber protein (daging, unggas, ikan, telur atau kacang-kacangan).

Disamping itu kita juga dapat memilih makanan yang mengandung serat cukup, seperti : oti gandum, sereal, pasta, beras, buah-buahan, dan sayuran atau kita juga bisa mengambil suplemen vitamin prenatal yang disarankan oleh dokter. Pada masa kehamilan kita juga harus mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, contoh : jeruk, grapefruits, stroberi, pepaya, brokoli atau kembang kol.

Terkadang satu hal yangs ering kita lupakan adalah mengkonsumsi kafein. Hendaknya dalam masa kehamilan kita dapat mengontrol untuk tidak mengkonsumsi kafein karena kafein selalu identik dengan bayi prematur, keterbelakangan mental, cacat lahir dll.

Berusaha melakukan yang terbaik saat masa kehamilan adalah sama dengan memberikan persiapan terbaik bagi calon bayi kita.

0 Response to "Tips sehat selama masa kehamilan"

Posting Komentar