Latest Updates

Bagaimana cara vegetarian memenuhi asupan protein harian?

Banyak yang mengatakan bahwa para vegetarian akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian mereka sehingga banyak orang yang enggan untuk menjadi vegetarian. Mereka berpendapat bahwa kebutuhan protein hanya dapat dipenuhi dari makanan hewani. Nah, apakah hal tersebut benar? Tunggu dulu, vegetarian juga memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan protein mereka sama halnya dengan mereka yang bukan vegetarian.

Bagaimana cara vegetarian memenuhi asupan protein harian?

Nah, yang jadi pertanyaan sekarang adalah sumber makanan apa yang kira-kira dapat menjadi sumber protein? Tahu adalah salah satu jenis makanan yang banyak mengandung protein, disamping itu juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan daging, yakni membuat tulang kuat dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat usia (tahu banyak mengandung kalsium dan vitamin E).

Percaya atau tidak, mereka yang vegetarian dapat memenuhi kebutuhan protein harian sama dengan mereka yang non vegetarian hanya saja dengan sedikit pola yang berbeda. Mereka yang vegetarian harus makan lebih banyak tahu agar dapat memenuhi kebutuhan protein harian, untuk mendapatkan asupan protein yang setara dengan 150 gram daging tanpa lemak kita harus mengkonsumsi sekitar 290 gram tahu.

Kabar baiknya, menurut sebuah penelitian mengkonsumsi tahu secara teratur dapat mencegah berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker payudara, osteoporosis dan kardiovaskular.

0 Response to "Bagaimana cara vegetarian memenuhi asupan protein harian?"

Posting Komentar