Latest Updates

Cara mengobati sakit gigi

Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu sekali. Bagaimana tidak, saat sakit gigi datang menyerang kita segala sesuatu yang kita lakukan terasa sangat tidak nyaman, perasaan pun menjadi kacau balau, setiap kali melakukan sesuatu selalu saja emosi yang terlebih dulu muncul. Ya.. hal tersebut sangat wajar, namun bukan berarti penyakit menyebalkan ini tidak bisa diobati lho. Ada beberapa cara mengobati sakit gigi yang dapat kita lakukan.

Cara mengobati sakit gigi
Karin Dreyer /  getty images

Beberapa cara mengobati sakit gigi tersebut diantaranya adalah :

Menggunakan bawang putih
Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang menyerang gigi, penyakit ini disebabkan oleh bakteri. Nah kita dapat menggunakan jasa bawang putih untuk mengusir bakteri penyebab sakit gigi ini, mengingat bawang putih memiliki kandungan anti-septik yang cukup baik. Kita dapat menumbuk halus bawang putih dan meletakannya pada gigi yang sakit, setelah itu berkumurlah dengan air hangat.

Menggunakan daun cengkeh
Daun cengkeh juga dipercaya cukup ampuh sebagai obat untuk sakit gigi. Caranya adalah dengan mencuci bersih daun cengkeh, merebusnya dalam air mendidih kemudian menghaluskannya. Daun cengkeh yang sudah dihaluskan tadi lalu dimasukan kedalam gigi yang berlubang / sakit.

Menggunakan teh hangat
Teh hangat (teh tawar) juga dipercaya mampu untuk menyembuhkan sakit gigi. Hal ini didasari oleh buku yang ditulis Phyllis A. Balch, buku tersebut adalah Prescription for Herbal Healing. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa teh hangat dapat bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.

Menggunakan cabe rawit
Dengan kandungan senyawa capsaicin yang dimilikinya, membuat cabe rawit ini mampu meringankan rasa sakit yang disebabkan karena sakit gigi. Cara menggunakannya adalah dengan cara melarutkan cabe rawit dalam air panas dan menggunakan airnya untuk kompres pada gigi yang sakit.

Menggunakan es batu
Saat kita menderitas akit gigi, umumnya gusi kita membengkak. Nah, kita dapat menggunakan jasa es batu sebagai kompres untuk daerah yang mengalami pembengkakan, lakukan sekitar 10-15 menit secara teratur.

Jika setelah menggunakan beberapa tips diatas rasa sakit pada gigi kita belum reda, akan lebih baik jika kita berkonsultasi dengan dokter gigi untuk memperoleh solusi pengobatan yang lebih baik. Demikian pembahasan dari artikel yang berjudul " cara mengobati sakit gigi", semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.........

0 Response to "Cara mengobati sakit gigi"

Posting Komentar