Latest Updates

Obat untuk sakit gigi

Para pembaca obat untuk sakit gigi sekalian, salah satu penyakit yang bisa dibilang sangat menyiksa adalah sakit gigi. Bahkan untuk menggambarkan betapa tersiksanya si penderita sakit gigi, banyak yang mengatakan bahwa lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi. Wahhh... jangan sampai kita mengalami sakit gigi.

Obat untuk sakit gigi
kristian sekulic / Getty Images

Namun jika kita sudah terlanjur menderita sakit gigi, tidak perlu khawatir karena ada beberapa obat untuk sakit gigi yang cukup sederhana tapi sangat manjur, yakni :

Gunakan es batu untuk mengompres area yang sakit
Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh hampir semua orang. Menggunakan es batu yang dimasukan kedalam kantong atau handuk kemudian dikompreskan disekitar daerah yang nyeri. Efek dingin yang ditimbulkan oleh es batu dapat membantu untuk meringankan rasa nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi.

Air garam
Pada dasarnya rasa nyeri saat sakit gigi disebabkan oleh bakteri dalam mulut. Berkumur dengan menggunakan air garam hangat dipercaya mampu membunuh bakteri sehingga rasa nyeri akan dapat berkurang.

Mentimun dingin
Selain dengan menggunakan es batu sebagai kompresan untuk meringankan sakit gigi, kita juga dapat menggunakan irisan mentimun dingin sebagai kompresan. Caranya adalah dengan memasukan mentimun kedalam kulkas sampai dingin kemudian mengirisnya tipis untuk selanjutnya digunakan sebagai kompresan pada daerah yang nyeri.

Bawang putih
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bawang putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Bahkan menurut kepercayaan, si vampir pun kalang kabut jika melihat bawang putih. Kabar baiknya adalah, kita juga dapat menggunakan bawang putih untuk meredakan sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk bawang putih kemudian dicampur dengan sedikit garam lalu membubuhkan pada gigi yang nyeri. Cara ini dipercaya cukup ampuh sebagai obat untuk sakit gigi.

Demikian beberapa tips yang mungkin dan semoga bisa membantu kita untuk meringankan sakit gigi. Semoga bermanfaat...............

0 Response to "Obat untuk sakit gigi"

Posting Komentar