Latest Updates

Cara mencegah dan mengobati masuk angin

Salah satu penyakit yang terkadang kita sepelekan adalah masuk angin. Memang benar adanya bahwa masuk angin bukanlah penyakit yang serius, masuk angin juga tidak terlalu dekat dengan nyawa kita. Tapi paling tidak, penyakit yang satu ini (masuk angin) sangat mengganggu sekali jika sampai hinggap atau mampir pada tubuh kita. Nah, agar kita terhindar dari masuk angin, ada beberapa tips atau cara mencegah dan mengobati masuk angin.

Cara mencegah dan mengobati masuk angin
Cara mencegah dan mengobati masuk angin

Mari kita bahas bersama-sama tentang bagaimana cara mencegah dan mengobati masuk angin.

Cara mencegah masuk angin :

Makan secara teratur
Dengan mengatur pola makan, masuk angin akan dapat diminimalisir. Terlebih jika pada saat cuaca sedang buruk, akan lebih baik jika kita mengkonsumsi suplemen khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Memakai jaket saat bepergian
Saat sedang bepergian jauh atau saat cuaca sedang dingin, sebaiknya kita menggunakan pakaian yang tebal (jaket). Sesehat apapun kita, jika tubuh terus menerus dipaksa beraktivitas pada cuaca buruk maka lama kelamaan tubuh juga akan drop.

Kurangi mengkonsumsi minuman dingin
Minuman dingin lebih beresiko untuk membuat tubuh kita terkena masuk angin, terutama pada saat cuaca dingin. Meski terkadang tubuh kita merasa kurang puas jika belum minum minuman dingin, tapi cobalah untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan ini. Minuman dingin selain dapat membuat kita mudah masuk angin juga disinyalir kurang baik bagi kesehatan jantung.

Namun, jika kita sudah terlanjur terkena penyakit ini (masuk angin) masih ada beberapa cara untuk mengobatinya, yakni :

Mengkonsumsi jahe
Sudah menjadi rahasia umum bahwa jahe sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, dengan kata lain jahe juga dapat kita manfaatkan untuk mengusir masuk angin. Kita dapat mengkonsumsi jahe dalam bentuk "wedang jahe" ataupun suplemen. Dengan rasa yang segar dan nikmat, tidak heran jika jahe banyak digemari orang sebagai minuman penghangat tubuh.

Mengkonsumsi daun pepaya
Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa daun pepaya juga dapat bermanfaat untuk mengobati masuk angin.Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, kita cukup merebus beberapa daun pepaya kemudian meminum air rebusan yang masih hangat tadi untuk mengusir masuk angin.

Mengkonsumsi obat pengusir masuk angin
KIta juga bisa menggunakan obat-obatan pengusir masuk angin untuk mengatasi penyakit ini (masuk angin). Cara ini bisa dibilang cukup simpel, karena kita tidak perlu bersusah payah membuatnya. Cukup dengan pergi ke apotek ataupun toko terdekat untuk membelinya.

Demikian beberapa cara mencegah dan mengobati masuk angin yang bisa kita lakukan. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang bagaimana cara penyembuhan masuk angin, silahkan untuk berkonsultasi dengan dokter terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat .........................

0 Response to "Cara mencegah dan mengobati masuk angin"

Posting Komentar