Latest Updates

Cara memanjangkan rambut

Memilikii rambut panjang dan sehat merupakan impian setiap orang, khususnya para kaum hawa. Memang tidak terlalu sulit untuk memperoleh rambut yang panjang, kita hanya perlu membiarkannya tumbuh seperti biasa dan tidak memotongnya dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun apakah rambut panjang saja cukup? Perlu kita ketahui bahwa rambut panjang belum tentu sehat dan kuat, bisa jadi rambut panjang ini adalah rambut kurus yang kurang mendapatkan nutrisi. Lalu bagaimanakah cara memanjangkan rambut kita dengan cepat dan sehat?

Digital Vision / getty images
Digital Vision / getty images

Ada beberapa tips atau cara memanjangkan rambut yang mungkin bisa membantu kita. Beberapa tips tersebut antara lain :

Mengkonsumsi air putih
Sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan dan cairan juga sangat diperlukan tubuh kita untuk melakukan perawatan terhadap semua bagian tubuh kita, termasuk rambut kepala. Cobalah untuk memenuhi asupan harian tubuh atas air agar pertumbuhan rambut kita dapat normal.

Putih telur
Mungkin cara yang satu ini belum terlalu banyak yang mengetahui. Salah satu bagian dari telur memiliiki manfaat yang luar biasa bagi pertumbuhan rambut kita, bagian dari telur tersebut adalah putih telur. Ya putih telur dipercaya sangat bermanfaat untuk memanjangkan rambut secara sehat dan alami. Cara memakainya cukup mudah, kita cukup menyediakan 3 butir telur kemudian mengambil putih telurnya saja. Masukan putih telur tersebut kedalam mangkuk, oleskan secara merata pada ujung hingga pangkal rambut kita. Diamkan sekitar 15 menit sampai kering. Setelah mengering, bilas rambut dengan air sampai bersih.

Minyak zaitun
Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun memiliki khasiat yang luar biasa dalam menjaga kesehatan rambut kita. Minyak zaitun ini dipercaya mampu memanjangkan rambut secara cepat dan alami, cara penggunaan minyak zaitun ini pun tergolong sangat mudah. Kita cukup meneteskan 3 sampai 4 tetes minyak zaitun pada kulit kepala kemudian mengoleskannya pada seluruh bagian rambut.

Demikian beberapa tips atau cara memanjangkan rambut dengan sehat dan alami. Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang kesehatan rambut, silahkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli nutrisi rambut.

Semoga artikel ini bermanfaat ............

0 Response to "Cara memanjangkan rambut"

Posting Komentar