Latest Updates

Ingin rambut sehat? Pecahkan saja telur di kepala kita

Bagaimana seandainya ada seseorang yang melemparkan telur ke kepala kita? Sudah pasti kita akan sangat marah, apalagi kalau tatanan rambut kita sudah rapi. Sebenarnya ada hal positif yang bisa kita ambil disini, mungkin kepala kita akan basah oleh putih + kuning telur tadi namun percaya atau tidak hal tersebut justru membawa berkah untuk rambut kita. Lho, kok bisa?

Ingin rambut sehat? Pecahkan saja telur di kepala kita

Perlu kita tahu bahwa rambut sangat membutuhkan protein agar dapat tumbuh dengan subur dan telur merupakan penyedia protein yang baik. Dengan protein yang cukup rambut akan menjadi lebih sehat, kuat dan berkilau. Tapi tunggu dulu, jika kita ingin menggunakan telur sebagai penyubur rambut ada tata caranya sendiri (bukan dengan memecahkan beberapa telur di kepala kita).

Persiapan :
Langkah 1
Pecahkan satu butir telur dan tempatkan pada sebuah wadah (mangkuk).

Langkah 2
Tambahkan sendok makan minyak zaitun pada mangkok yang berisi telur tadi. Aduk rata.

Langkah 3
Tutup mangkuk tersebut dengan sepotong plastik, sebelum kita menggunakannya.


Penggunaan :
Langkah 1
Mencuci rambut dengan shampo kesayangan sampai rambut benar-benar bersih. Tujuannya adalah menghilangkan kandungan minyak yang masih menempel pada rambut.

Langkah 2
Bilas rambut dan keringkan dengan handuk. Pengeringan rambut disini hanya seperlunya saja, jangan sampai rambut terlalu kering.

Langkah 3
Usapkan secara merata telur yang sudah dicampur minyak zaitun tadi. Usahakan mengoleskannya mulai dari pangkal sampai ujung rambut secara merata.

Langkah 4
Menutup kepala dengan handuk atau penutup kepala lainnya. Biarkan sekitar 15 menit agar kandungan protein dalam telur bisa meresap sempurna.

Langkah 5
Setelah 15 menit, oleskan pelembab pada rambut dan biarkan beberapa menit. Cuci rambut sampai benar-benar bersih.

Penasaran? silahkan mencobanya dirumah dan semoga berhasil....

0 Response to "Ingin rambut sehat? Pecahkan saja telur di kepala kita"

Posting Komentar