Latest Updates

Manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki sejuta manfaat nutrisi untuk kesehatan. Tanaman zaitun sedikit mengalami kesulitan untuk tumbuh dan berkembang di wilayah indonesia, karena indonesia selalu mendapatkan kiriman hujan setiap tahun. Minyak zaitun ini memiliki aroma khas sehingga sering digunakan sebagai aroma terapi oleh banyak orang. Ada banyak manfaat minyak zaitun yang bisa kita dapatkan jika mau memanfaatkannya dengan baik.

Manfaat minyak zaitun
Riou / getty images

Beberapa manfaat minyak zaitun yang dapat kita rasakan antara lain :

Jerawat yang muncul di wajah merupakan salah satu tanda bahwa kulit kita kekurangan vitamin E. Vitamin E berfungsi sebagai anti-oksidan yang dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan, khususnya pada kulit seperti : penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Kabar baiknya adalah minyak zaitun banyak mengandung vitamin E sehingga sangat bermanfaat untuk mengusir berbagai masalah kulit (contoh : jerawat). Namun bukan berarti kita dapat mengusir jerawat dalam waktu singkat dengan menggunakan minyak zaitun, semuanya memerlukan proses. Cara penggunaannya adalah dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang terkena jerawat secara teratur setiap hari.

Melembabkan kulit
Vitamin E yang banyak terkandung dalam minyak zaitu juga dapat berfungsi sebagai pelembab kulit alami. Untuk itulah bagi mereka yang mengalami keluhan kulit kering bisa mencoba untuk menggunakan jasa minyak zaitun.

Caranya adalah dengan membersihkan wajah sebelum tidur kemudian mengoleskan minyak zaitun secara merata pada permukaan wajah. Namun perlu kita ingat untuk tidak mengoleskan pada bagian wajah yang sensitif (contoh : didekat mata).

Menghilangkan kutil pada wajah
Kutil (bintik-bintik keras) memang sangat mengganggu, apa lagi jika tumbuh disekitar wajah. Sudah pasti penampilan kita adalah taruhannya, mau ditaruh mana muka kita jika ada banyak kutil yang tumbuh diwajah. Adakah solusi untuk mengilangkan kutil-kutil ini?

Ada kabar baik bagi kita yang sangat terganggu dengan keberadaan kutil-kutil diwajah. Kita dapat menggunakan jasa minyak zaitun untuk menghilangkan kutil di wajah. caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang ada kutilnya secara teratur dalam waktu lebih dari satu minggu. Beberapa oang telah terbukti sukses menghilangkan kutil dengan bantuan minyak zaitun ini.

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun yang perlu kita ketahui. Jika ingin mengetahui khasiat minyak zaitun secara lengkap silahkan berkonsultasi dengan dokter terdekat.

Catatan : Sebelum memutuskan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai obat, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu untuk memperoleh petunjuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

0 Response to "Manfaat minyak zaitun"

Posting Komentar