Latest Updates

Cara menghilangkan perasaan jenuh

Pernah merasakan perasaan jenuh, bosan dan tidak tahu harus berbuat apa untuk mengusir perasaan yang begitu menjengkelkan tersebut? Semua orang pasti pernah mengalami keadaan dimana otak kita mengalami titik jenuh dan hal tersebut sangat wajar mengingat bahwa kita adalah manusia yang suka berfikir. Lalu saat perasaan jenuh itu mulai datang, bagaimanakah cara menghilangkan perasaan jenuh tersebut?

Cara menghilangkan perasaan jenuh
JGI/Jamie Grill - getty images

Ada banyak cara menghilangkan perasaan jenuh yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah :

Nge-blog
Salah satu cara yang paling ampuh (menurut saya sendiri sihhh....) untuk menghilangkan kejenuhan adalah dengan cara menulis artikel. Kita bisa menulis apa saja, tulislah apa yang ada dalam pikiran kita dan kalau bisa tulislah sesuatu yang bermanfaat bagi sesama. Selain dapat menghilangkan perasaan jenuh, menulis artikel (nama kerennya sih nge-blog gituuu...) yang informatif juga dapat membantu banyak orang lho.

Biasanya perasaan jenuh itu datang karena otak kita sudah terlalu penuh dengan berbagai macam hal, jika kita biarkan sesuatu tersebut menumpuk terlalu lama di otak yaaa akibatnya adalah perasaan jenuh tadi. Kabar baiknya adalah, selain nge-blog dapat mengusir perasaan jenuh, siapa tau juga dengan nge-blog kita bisa dapat beberapa uang dollar.

Lari ke jejaring sosial
Hampir semua orang menyukai cara ini. Siapa sih yang tidak kenal facebook, twitter. google plus dll.... Umumnya seseorang yang sedang merasa jenuh lebih suka curhat di jejaring sosial ini, namun perlu kita ingat bahwa sesuatu yang kita tulis disini dapat dilihat oleh banyak orang sehingga kita juga harus bisa mengendalikan diri dalam posting.

Sebisa mungkin untuk tidak menceritakan masalah-masalah pribadi di facebook, twitter, google plus dll, Ingat jika ada beberapa orang yang kurang begitu suka dengan diri kita bisa saja mereka memanfaatkan kelemahan yang terlihat dalam diri kita melalui postingan di beberapa jejaring sosial tersebut.

Lari ke tempat sepi dan teriak sepuasnya
Nah, jika kita tidak terlalu suka dengan sesuatu yang berbau dunia maya, kita dapat melakukan ritual untuk mengusir rasa jenuh dengan pergi ketempat yang sepi kemudian berteriak sekeras-kerasnya agar beban kita dapat pergi bersama suara teriakan kita tersebut.

Cara ini juga terbilang cukup ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Kelihatannya memang sepele dan tidak masuk akal, namun jika masih kurang percaya dengan keampuhan cara ini, silahkan mencoba dan buktikan sendiri khasiat dari teriak-teriak ditempat yang sepi.

Demikian beberapa cara menghilangkan perasaan jenuh yang bisa kita lakukan. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang cara mengusir rasa bosan dan jenuh, silahkan untuk bertanya pada dokter atau ahli psikologi.

Semoga informasi ini bermanfaat .............................

0 Response to "Cara menghilangkan perasaan jenuh"

Posting Komentar