Latest Updates

Tips untuk sukses di google adsense

Benarkah ada cara mudah untuk mendapatkan uang dari internet? Jawabannya adalah ADA, salah satunya adalah bermain GA (google adsense). Banyak blogger yang telah sukses dengan GA, mereka berhasil menikmati pundi-pundi dollar dari usahanya bermain GA. Lalu apakah kita juga bisa seperti mereka yang sukses dengan google adsense dan bagaimanakah caranya? Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendaftarkan diri ke google adsense dengan persyaratan yang sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya. Nah, setelah blog kita disetujui oleh google adsense ada beberapa tips untuk sukses di google adsense yang bisa kita lakukan.

Tips untuk sukses di google adsense
images : print screen / liebynews.blogspot.com

Beberapa tips untuk sukses di google adsense yang mungkin bermanfaat bagi kita para blogger pemula (newbie) :

Pemilihan nama domain yang sesuai
Saat pertama kali kita membuat blog, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih nama domain yang tepat dan sesuai dengan artikel yang akan kita bahas. Pilihlah nama domain yang populer dan banyak dikenali orang, misalkan kita akan membuat blog dengan topik software maka pilihlah domain yang ada hubungannya dengan software. Contoh :
www.freesoftware.com
www.freesoftware.blogspot.com
www.freesoftware.wordpress.com
dll...

Pemilihan judul postingan
Sebelum kita memutuskan untuk membahas sebuah topik permasalahan, berfikirlah untuk mencari judul artikel yang banyak di cari orang. Saat kita menulis sebuah artikel, berfikirlah bahwa kita adalah seorang pencari informasi di search engine dan cobalah memikirkan hal apa yang kira-kira akan kita cari. Dengan pemilihan judul artikel yang baik, maka blog kita akan mampu bersaing dengan blog lainnya di search engine. Atau kita juga dapat menggunakan jasa google trend (https://www.google.com/trends) untuk mengetahui kata kunci yang banyak dicari di search engine.

Menempatkan judul didalam artikel yang kita bahas
Agar artikel kita mudah ditemukan di search engine, usahakan untuk memasukan judul dalam postingan kita. Sebagai contoh kita dapat menempatkan judul pada paragraf pertama dengan memberi efek bold (tebal) kemudian pada paragraf ke dua atau paragraf selanjutnya dengan memberikan efek underline (garis bawah). Dengan demikian google akan menganggap penting kata-kata yang telah kita tebalkan atau kita beri garis bawah dalam artikel sehingga kemungkinan artikel kita untuk di deteksi google akan semakin besar.

Pemilihan jenis iklan
Iklan dalam google adsense sangat banyak sekali jenisnya, namun ada beberapa jenis iklan yang biasanya memiliki kinerja baik. Beberapa iklan yang dianggap memiliki kinerja optimal oleh para blogger tersebut antara lain, unit iklan dengan ukuran : 728 x 90, 336 x 280, 300 x 250. Google juga sangat menyarankan untuk sesekali merubah tampilan iklan kita untuk mengetahui jenis iklan yang mana yang dapat bekerja dengan maksimal.

Demikian beberapa tips untuk sukses di google adsense yang bisa kita lakukan, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang google adsense silahkan akses di : https://support.google.com/adsense.

Semoga artikel ini bermanfaat ........................

0 Response to "Tips untuk sukses di google adsense"

Posting Komentar