Latest Updates

Sejuta manfaat jagung untuk kesehatan

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan karbohidrat, karena itu jagung sering digunakan sebagai pengganti nasi dikalangan masyarakat. Selain memiliki kandungan karbohidrat, masih banyak lagi sejuta manfaat jagung untuk kesehatan, diantaranya : Antioksidan yang baik untuk tubuh, memiliki kandungan asam linoleat yang baik, vitamin B, kalium, vitamin C dll.

Sejuta manfaat jagung untuk kesehatan
Hans-Peter Merten / getty images

Jika kita mau mengkonsumsinya secara teratur, kita akan mendapatkan sejuta manfaat jagung untuk kesehatan. Mari kita bahas satu per satu :

Sumber antioksidan
Jagung memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik, sehingga dapat kita andalkan untuk mencegah penyakit kanker. Terlebih lagi pada jagung ungu, jagung jenis ini memiliki kandungan anthocyanin yang mampu menghancurkan radikal bebas yang merupakan penyebab tumbuhnya sel kanker.

Asam linoleat
Asam linoleat sangat baik untuk menunjang kesehatan manusia, hanya saja tubuh kita tidak mampu memproduksinya sendiri. Kabar baiknya adalah : kita dapat memperoleh asupan asam linoleat dari minyak jagung.

Vitamin B 12
Jika kita menderita anemia (kurang darah), konsumsilah jagung manis. Jagung jenis ini memiliki kandungan vitamin B 12 yang sangat baik.

Kalium
Jagung juga memiliki kandungan kalium yang cukup baik. Dengan asupan kalium yang baik, keseimbangan kadar air dalam tubuh manusia akan dapat stabil.

Vitamin C
Dengan kandungan vitamin C, jagung dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita.

Folat
Jagung memiliki kandungan folat yang cukup baik, asupan asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar anak-anak yang dilahirkan sehat. Selain itu dengan mengkonsumsi jagung secara teratur, akan dapat melancarkan ASI saat sedang menyusui.

Masih banyak lagi manfaat jagung untuk kesehatan manusia. Jika ingin mengatahui informasi yang lebih lengkap tentang sejuta manfaat jagung untuk kesehatan, silahkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Semoga bermanfaat ....................

0 Response to "Sejuta manfaat jagung untuk kesehatan"

Posting Komentar